Oppp Find X2, kualitas video dan mobile gaming terbaik

id Oppo Find X2

Oppp Find X2,   kualitas video dan mobile gaming terbaik

Oppo seri Find X2 meluncur secara global, tonjolkan layar 120Hz

Jakarta (ANTARA) - Oppo resmi meluncurkan perangkatflagshipterbaru seri Find X2, yaitu Find X2 dan Find X2 Pro, yang menonjolkan layar denganrefresh rate120Hz AMOLED QHD+.

"Pada 2020 kami menghadirkan perangkat dengan kualitas video danmobile gamingyang terbaik, yakni Find X2, The Ultimate 5G flagship denganUltra Vision Screen," ujar Head of Strategy & Product Marketing Oppo Western Europe, Michael Tran, dalam peluncuran daring dari Barcelona, Spanyol, Jumat.

Tran menjelaskan teknologi Ultra Vision Screen dibuat untuk menghadirkan warna yang akurat dan nyaman di mata. Layar tersebut juga memungkinkan pengguna untuk mendapat pengalaman menonton lebih baik, sebab dibekali dengan teknologi "a true billion colour display" dengan resolusi 3168x1440 513ppi.

Baca juga:Oppo Reno 3 Pro ponsel pertama pakai Snapdragon 765G

Baca juga:Oppo hingga Nokia akan rilis ponsel dengan chipset baru Qualcomm


Kualitas layar Find X2 juga disebut telah menerima rating A+ dari DisplayMate, lembaga pengujian tampilan profesional yang telah menetapkan 12 standar kinerja ponsel pintar.

Oppo Find X2 Pro dan Find X2 juga dilengkapi dengan teknologi terbaru 01 Ultra Vision Engine untuk meningkatkan performa kualitas video. Dengan teknologi ini seri Find X2 memiliki fitur Motion Clear dan HDRvideoenhancement.

Motion Clear meningkatkanframe ratesaat menonton video daringdan siaran olahraga dari 30fps menjadi 60fps, bahkan 120 fps, yang menjadikan pemutaran video lebih mulus, mengurangi efek gambar yang tidak stabil atau patah-patah dan efek gambar berbayang.

"Seri Find X2 bagai mengantongi bioskop dalam saku," ujar Tran. Sebab, Seri Find X hadir dengan audio yang dilengkapidual speaker high-powerDolby Atmos.

Baca juga:Oppo Reno 10x Zoom varian 12GB meluncur dengan harga lebih terjangkau

Baca juga:OPPO investasi Rp98 triliun demi ekosistem perangkat pintar

Baca juga:Oppo Reno Ace bisa dipesan, ini spesifikasi dan harganya

Head of Strategy & Product Marketing Oppo Western Europe, Michael Tran, dalam peluncuran online dari Barcelona, Spanyol, Jumat (6/3/2020). (ANTARA/Arindra Meodia)


"Tak hanya layar, kamera juga menjadi hal yang penting bagi kami," kata Tran.

Ada dua tipe konsumen, lanjut Tran, yaitu konsumen secara umum, yang menginginkan kamera dengan pengaturan yang baik, dan konsumen profesional, yang menginginkan kamera dengan pengaturan yang dapat disesuaikan sendiri sesuai keinginan.

Seri Find X2 ini diklaim bisa mengakomodasi dua tipe pengguna tersebut.

Baca juga:Oppo lakukan uji coba panggilan 5G pertama di Indonesia

Baca juga:Oppo kembangkan sendiri chip untuk ponselnya


Find X2 Pro memiliki kombinasi tiga kamera dengan lensa utamawide-angle48MP + lensa bersudut lebar 48MP + lensatelefoto13MP, yang mampu mencapai 10x zoomhybrid.

Kamera utamawide-angleFind X2 Pro mengusung sensor Sony IMX689 yang dikombinasikan dengan teknologidual nativeISO danaperturebesar f/1.7 yang memungkinkan pengguna untuk memotret dalam ruangan dengan pencahayaan yang rendah.

Find X2 Pro mendukung All Pixel Omni-directional PDAF. Kamera tersebut juga memiliki fitur Ultra Night Mode, juga Ultra Steady Video Pro dan Ultra Steady Video yang memungkinkan perekaman video dengan resolusi 4K 60fps.

Sementara, sedikit berbeda dari versi Pro, Find X2 dibekali tiga kamera dengan lensa utamawide angle48MP + lensatelefoto13MP + lensaultra wide12MP.

Baik Find X2 Pro maupun Find X2 keduanya dibekali kamera depan 32MP.

Baca juga:Oppo bakal luncurkan Find X2 di MWC 2020

Baca juga:Edisi terbatas kolaborasi OPPO Reno2 dan Disney, ada apa saja?

Baca juga:Oppo gandeng Disney hadirkan Reno2 spesial Mickey Mouse

Tampilan depan Oppo seri Find X2 yang dipamerkan di Jakarta, Jumat (6/3/2020). (ANTARA/Arindra Meodia)


Untuk performa, seri Find X2 merupakan salah satu ponsel pintar pertama yang dilengkapi dengan Qualcomm Snapdragon 865 Mobile Platform yang memungkinkan teknologi internet generasi terbaru 5G.

Find X2 Pro dibekali RAM 12GB dengan ROM 512GB serta baterai 4.260mAh, sementara Find X2 dipersenjatai RAM 12GB dengan ROM 256GB serta baterai 4.200mAh. Keduanya dilengkapi dengan teknologi 65W SuperVOOC2.0flash charge.

Seri Find X2 memiliki sistem operasi berbasis Android 10 dengan antarmuka ColorOS 7.1. Selain kacagradien, seri Find X2 dilengkapi dengan dua bahan berkualitas premium baru yaitu keramik dan kulit vegan dengan dua pilihan warna Tea Orange dan Dark Sea.

Kehadiran seri Find X2 merupakan tandingan dari Realme X50 Pro yang juga dibekali keping setSnapdragon 865. Realme X50 Pro juga dibekali empat kamera belakang dengan lensa utama sebesar 64MP.

Seri Find X2 juga tampaknya akan menjadi pesaing dari perangkat andalan Samsung terbaru, yaitu seri Galaxy S20 yang mengunggulkan kamera belakangwide-anglehingga 108MP dan zoom hingga 100x.

Baca juga:Oppo Find X2 bakal dibekali layar air terjun 120Hz

Baca juga:Oppo rilis A31, sasar pengguna pemula ponsel cerdas

Baca juga:Xiaomi, Huawei, Oppo dan Vivo gabung bikin tandingan Google Play Store
Oleh Arindra Meodia
Editor: Maria Rosari Dwi Putri

Pewarta :
Editor : Iskandar Zulkarnaen
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar