Tarakan (ANTARA) - Wujud kepedulian atas musibah kebakaran di RT 21 Kelurahan Karang Anyar Pantai, Tarakan pada Kamis (29/6), perwakilan Mega Bintang Utama (MBU) bersama dengan Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Kalimantan Utara menyambangi para korban kebakaran di posko penampungan SDN 019.

Kedatangan rombongan Mega Bintang Utama Ibnu Saud mewakili Pimpinan Mega Bintang Utama, Haji Nuwardi atau familiar dikenal warga Sebatik, Haji Momo  didampingi juga Ketua IJTI Provinsi Kaltara Usman Coddang dalam rangka menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran di RT 21 Kelurahan Karang Anyar Pantai.

MBU bersama  IJTI juga sempat  mendengarkan keluh kesah yang dialami para korban pasca kebakaran. Setelah itu dilanjutkan meninjau rumah-rumah yang sudah menjadi puing-puing rata dengan tanah.

Satu per satu  para korban mendapatkan bantuan berupa uang tunai, diharapkan dapat digunakan untuk membeli kebutuhan sehari - hari.

"Kedatangan kami ini sebagai wujud kepedulian atas musibah yang dialami saudara-saudara kita. Musibah kebakaran kemarin   menghanguskan harta benda, yang tidak sempat diselamatkan. Karena rata-rata sedang mengurus hewan kurban," kata Ibnu Saud mewakili pimpinan MBU Kaltara, H. Momo.

Adapun bantuan ini diberikan lanjutnya, sebagai bentuk perhatian dan rasa keprihatinan atas musibah yang dialami oleh warga RT 21 Karang Anyar Pantai.

Usman Coddang,Ketua IJTI Kaltara yang juga ikut dalam rombongan menyampaikan dan berharap ke depan selain IJTI dan MBU, ada pihak lain ikut menyusul memberikan bantuan kepada korban kebakaran.

"Kami harap akan ada bantuan-bantuan lain kepada korban kebakaran, karena sekecil apapun yang kita berikan akan sangat membantu," kata Usman Coddang.

Salah seorang korban kebakaran, Nure yang rumahnya habis dilalap api mengakui, bantuan berupa uang tunai ini baru pertama kali dirasakan oleh korban.

Karena  bantuan yang sudah didapat baru sebatas konsumsi, yang berasal dari posko tanggap darurat.

"Terima kasih untuk bantuan yang sudah diberikan ini sangat membantu kami," kata Nure.
Baca juga: Penyaluran Bantuan Korban Kebakaran di Tarakan Melalui BPBD
Baca juga: Tinjau Lokasi Kebakaran di Jembatan Bongkok, Zainal Paliwang Beri Bantuan
 

Pewarta : Redaksi
Editor : Susylo Asmalyah
Copyright © ANTARA 2024