Tarakan (ANTARA) - Polda Kalimantan Utara melaksanakan kegiatan tes kesamaptaan jasmani seleksi Sekolah Inspektur Polisi (SIP) di Stadion Andi Tjatjo Tanjung Selor, Selasa (5/3).

"Tes kesamaptaan jasmani ini merupakan rangkaian kegiatan lanjutan dimana sebelumnya, mereka (peserta) sudah melaksanakan kegiatan pemeriksaan kesehatan," kata Kepala Bagian Perawatan Personel Biro Sumber Daya Manusia Polda Kaltara AKBP Edy Budiarto di Tanjung Selor, Bulungan, Selasa.

Hadir Dalam Kegiatan yaitu Pengawas Internal dari Itwasda Iptu Samadi dan Miksen, Bidang Profesi dan Pengamanan (Propam) IPDA Khairul dan Bripda Hamzah serta staf Bagwatpres IPDA Betty Vrisca Niken Lestari dan Brigpol Fiky Puta.

Kemudian dilanjutkan dengan tes kesamaptaan jasmani ini, yang terdiri dari beberapa item antara lain, lari, shuttle run, sit up, push up, dan pull up. Hasil tes masing-masing item tersebut kemudian diakumulasi.

Hasil Pelaksanaan tes Kesamaptaan Jasmani Seleksi Sekolah Inspektur Polisi (SIP) ke-53 T.A 2024 Polda Kaltara yang dinyatakan memenuhi syarat pada tes jasmani ini sebanyak 69 orang pria dan tidak memenuhi syarat ada delapan orang pria.

Harapannya kepada para peserta yaitu para peserta mampu mengikuti tes ini dengan sebaik-baiknya.

"Bisa menunjukkan kemampuannya secara maksimal, kemudian sudah mempersiapkan diri jauh-jauh hari sehingga pada saat pelaksanaan tes tiba, tes dapat diikuti dengan baik," katanya.
Baca juga: Polda Kaltara Umumkan Tes Pemeriksaan Kesehatan Seleksi Pendidikan SIP
Baca juga: Apel Operasi Keselamatan Kayan dan Pencanangan Aksi Keselamatan Jalan 2024

 

Pewarta : Redaksi
Editor : Susylo Asmalyah
Copyright © ANTARA 2024