Tanjung Selor (ANTARA) - Pada kunjungan kerja Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kalimantan Utara (Kaltara) di Malinau, Selasa (4/6) dilakukan penyerahan bantuan korban kebakaran yang terjadi pada Mei lalu.

Ketua TP-PKK Kaltara Rahmawati Zainal S.H. yang hadir langsung memimpin rombongan, disambut Ketua TP-PKK Malinau, Ny. Maylenti Wempi dan wakilnya Ny. Samsiah Zakaria di Kantor Desa Respen Tubu, Desa Malinau Seberang Kecamatan Malinau Utara.

Mengawali sambutannya, Rahmawati mengaku sangat syok dan sedih ketika mendapat info terjadinya kebakaran di dua tempat di Malinau dalam waktu berdekatan.

"Saya sangat sedih kita harus dipertemukan karena musibah yang dialami bapak ibu sekalian. Semoga pertemuan berikutnya dalam suasana lebih gembira, suka cita. Yakinlah semua musibah pasti ada hikmah dari Tuhan," hibur wanita berjilbab ini.

Tak ragu, ia mendengarkan kondisi para korban dan memeluk memberi semangat menunjukan rasa simpati yang mendalam. 

Kepala Desa Respen Tubu, Doleh Ucan yang memberi penjelasan singkat, menyebut sebanyak 12 rumah yang dihuni 10 KK (kepala keluarga) di RT 5, ludes terbakar. Selain korban kebakaran di Respen Tubu, terdapat juga korban kebakaran sebelumnya yang terjadi di Malinau Kota.

Usai penyerahan bantuan bagi korban kebakaran, dilakukan penyerahan bibit sayuran kepada PKK Malinau Kota dan Malinau Seberang guna mendukung ketahanan pangan.(dkisp)

Baca juga: Ikut Gotong Royong, Gubernur Disambut Hangat Warga Desa Tengkapak
Baca juga: Pemprov Kaltara Gelar Pelaksanaan 8 Aksi Konvergensi Tengkes
Baca juga: Kaltara raih opini WTP kesepuluh kalinya beruntun dari BPK

Pewarta : Rilis
Editor : Iskandar Zulkarnaen
Copyright © ANTARA 2024