Tarakan (ANTARA) - Gubernur Kalimantan Utara Zainal Arifin Paliwang setelah menunaikan shalat Idul Adha menyerahkan seekor sapi kurban sebagai bentuk kepedulian dan dukungan kepada pengurus Mesjid Jami Habib Ahmad Alkaf di Tanjung Selor, Bulungan, Senin, (17/6).

"Saya berharap agar qurban ini dapat membantu meringankan beban masyarakat yang membutuhkan, serta mempererat tali silaturahmi antar warga," kata Zainal

Dia mengatakan bahwa hari raya Idul Adha adalah momentum untuk berbagi dan memperkuat solidaritas.

"Semoga kurban ini bisa memberikan manfaat dan keberkahan bagi kita semua,” ujar Gubernur.

Kegiatan ini disambut dengan antusias oleh masyarakat. Ketua Pengurus Mesjid Jami Habib Ahmad Alkaf, menyampaikan rasa terima kasih yang mendalam atas perhatian dan kepedulian Gubernur terhadap warganya.

Penyerahan sapi kurban ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Idul Adha yang dilaksanakan oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara.

Selain di Kampung Arab, sejumlah sapi qurban juga diserahkan ke berbagai daerah di Kalimantan Utara sebagai bentuk komitmen pemerintah dalam membantu masyarakat.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan nilai-nilai kebersamaan dan kepedulian sosial dapat terus terjaga dan ditingkatkan di kalangan masyarakat Kaltara.
Baca juga: Kunjungi Lapas Kelas 2B Nunukan, Gubernur Sempatkan Berolahraga dan Lakukan Penyerahan Sapi Qurban
Baca juga: Kaltara Dapat Jatah Sapi Kurban Dari Presiden

 

Pewarta : Redaksi
Editor : Susylo Asmalyah
Copyright © ANTARA 2024