Tarakan (ANTARA) - Polda Kalimantan Utara menggelar Kapolda Kaltara Cup Kejurnas Road Race Putaran 2 Kalimantan dan Kejurprov 2 Kaltara Dalam Rangka Peringatan Hari Bhayangkara ke 78 Tahun 2024 di Sirkuit Bumi Rahayu KM 9 Tanjung Selor Kabupaten Bulungan, Minggu. 

"Tujuan dari penyelenggaraan kejuaraan ini selain untuk merayakan Hari Bhayangkara, tetapi juga sebagai salah satu upaya Polda Kaltara dalam mencegah balap liar yang seringkali meresahkan masyarakat dan membahayakan nyawa," kata Kapolda Kalimantan Utara Irjen Pol. Daniel Adityajaya di Tanjung Selor, Senin.

Dengan adanya ajang balap resmi seperti ini, diharapkan para pemuda dan pecinta balap motor dapat menyalurkan bakat dan hobi mereka dalam wadah yang lebih aman dan terkendali.

Kegiatan Kapolda Kaltara Cup Kejurnas Road Race Putaran 2 Kalimantan dan Kejurprov 2 Kaltara Dalam Rangka Peringatan Hari Bhayangkara ke 78 Tahun 2024 sebagai bagian dari perayaan Hari Bhayangkara ke 78.

Dalam kegiatan ini mempertandingkan Eempat kelas utama yaitu expert, novice, tookie, dan beginner.

"Selain itu Polda Kaltara juga menghadirkan 14 supporting class kejuaraan yang tidak kalah menarik, serta kami melibatkan IMI (Ikatan Motor Indonesia) Kaltara," katanya. 

"Harapan kami, kedepannya tidak ada lagi balapan liar yang di lakukan oleh para anak muda di Provinsi Kaltara karena sudah tersalurkan bakatnya disini," kata Daniel.

Turut hadir dalam kegiatan itu Wakapolda Kaltara Brigjen Pol. Golkar Pangarso Rahardjo Winarsadi dan Ketua KONI Kaltara H. Muhammad Nasir.

Sementara itu, kegiatan tersebut diamankan secara ketat oleh kepolisian dan seluruh instansi terkait yang dilibatkan guna menjamin keamanan dan keselamatan para peserta balapan.

Peserta yang mengikuti Kapolda Kaltara Cup sebanyak 202 peserta.

Hasil Kapolda Kaltara Cup Kejurnas Road Race Putaran 2 Kalimantan & Kejurprov 2 Kaltara itu juara umum open oleh Putra AP dari Kussaw Racing Team Sangatta dengan point 72 dan untuk juara umum lokal Kaltara dimenangkan oleh Fery Qipli dari Team PSS 88 Kaltara dengan Poin 61.


Pewarta : Susylo Asmalyah
Editor : Iskandar Zulkarnaen
Copyright © ANTARA 2024