Tanjung Selor (ANTARA) - Polda Kalimantan Utara melaksanakan Sosialisasi Peningkatan Kondisi Kesehatan Mental kepada Tamtama dan Bintara Remaja Polda Kaltara di lingkungan Mapolda Kaltara, Rabu (31/07/2024)

Masa remaja merupakan suatu fase perkembangan yang dinamis dan mengalami banyak perubahan dalam kehidupan remaja. Salah satu perubahan tersebut terjadi pada kondisi mentalnya. Akibat perubahan yang terjadi pada masa remaja dapat memicu terjadinya masalah mental emosional. 

Karenanya kesehatan mental adalah keserasian atau kesesuaian antara seluruh aspek psikologis yang dimiliki oleh seorang untuk dikembangkan secara optimal agar individu mampu menjalani kehidupan sesuai dengan tuntutan-tuntutan atau nilai-nilai yang berlaku secara individual, kelompok maupun masyarakat luas baik secara mental maupun secara sosial.

Untuk itu, dengan adanya kegiatan ini berharap ke depannya terus berlanjut dan berjalan bagi Tamtama dan Bintara yang baru bergabung di Polda Kaltara, tak hanya itu untuk membangun kesehatan mental bagi Tamtama dan Bintara Remaja.

Kegiatan ini juga  diharapkan dapat Meningkatkan kesadaran tentang kesehatan mental membantu anggota Polri dan PNS Polri memahami pentingnya kesehatan mental, mengenali tanda-tanda stres, depresi, dan gangguan mental lainnya, serta memahami dampaknya terhadap kinerja dan kehidupan pribadi.

Baca juga: Tujuh emas dan tiga perak diraih atlet Polda Kaltara pada Kejurnas Karate Kapolri Cup 2024
Baca juga: Sertijab Kapolda Kaltara dipimpin oleh Kapolri
Baca juga: Polda Kaltara laksanakan Samjas Berkala Susulan

Pewarta : Rilis
Editor : Iskandar Zulkarnaen
Copyright © ANTARA 2024