Tanjung Selor (ANTARA) - Polda Kaltara menggelar upacara Hari Juang Polri pagi ini, Rabu (21/8/2024). Upacara dilaksanakan di Lapangan Mako Polda Kaltara.

Karoops Polda Kaltara, Kombes Pol Yohanes Jalung Siram, S.I.K. bertindak sebagai Inspektur upacara dan dihadiri oleh Para PJU Polda Kaltara, Perwira dan  seluruh personil Polda Kaltara sebagai peserta upacara.

Untuk pertama kalinya Polri memperingati Hari Juang Polri dengan menggelar upacara. Hal ini berdasarkan Keputusan Kapolri Nomor : KEP/95/I/2024 tanggal 22 Januari 2024 tentang Hari Juang Kepolisian Negara Republik Indonesia dan Keputusan Kapolri Nomor : KEP/1325/VII/2024 tanggal 12 Agustus 204 tentang Tata Upacara Hari Juang Polri.

Dalam upacara ini, Karoops Kaltara Kombes Pol. Yohanes Jalung Siram, S.I.K. membacakan naskah Proklamasi Polisi.

Berikut isi teks Proklamasi Polisi yang dibacakan oleh Inspektur upacara :

*PROKLAMASI POLISI*

untuk bersatu dengan rakyat dalam perjuangan mempertahankan Proklamasi 17 Agustus 1945, dengan ini menyatakan Polisi sebagai Polisi Republik Indonesia

Peringatan Hari Juang Polri ini sebagai bukti bahwa Polri sangat berperan penting dalam Perjuangan Mempertahankan Kemerdekaan Republik Indonesia.

Adapun tema upacara Hari Juang Polri yang pertama kali dilaksanakan ini sejak tahun 1945 yaitu " Dengan semangat Proklamasi Polisi 1945, Polri siap menyongsong Indonesia Emas 2045".

Kami berkomitmen untuk terus memberikan pelayanan terbaik dan menjaga keamanan demi mewujudkan Indonesia Emas pada tahun 2045. Tutup Karoops Polda Kaltara.

Baca juga: Polda Kaltara gladi Sispamkota untuk kesiapan pengamanan Pilkada 2024
Baca juga: Kapolda Kaltara bersama Personel Polresta Bulungan terjun langsung bantu warga laka lantas di Sabanar

Pewarta : Rilis
Editor : Iskandar Zulkarnaen
Copyright © ANTARA 2024