Tanjung Selor (ANTARA) - Sebuah momen penting terukir dalam persiapan Pemilihan Gubernur Kaltara 2024. Tepat di Tugu Cinta Damai, Jl. Katamso, Kabupaten Bulungan, Provinsi Kalimantan Utara, puncak acara Deklarasi Kampanye Damai Pilgub dan Wagub Kaltara Tahun 2024 berlangsung dengan semarak. Kegiatan yang menjadi simbolisasi komitmen bersama bagi pesta demokrasi Kaltara ini, menghadirkan tokoh-tokoh utama, termasuk Kapolda Kaltara, Irjen Pol. Hary Sudwijanto S.I.K., M.Si. Selasa (24-9-24).

Hadir pula dalam deklarasi tersebut Ketua KPU Prov. Kaltara, Ketua Bawaslu Prov. Kaltara, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), serta ketua partai politik (parpol) dari masing-masing pendukung dan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Prov. Kaltara. Deklarasi Kampanye Damai ini menjadi simbol sinonim dengan harapan akan jalannya proses pesta demokrasi yang bermartabat, jujur, dan adil.

Dengan suasana yang penuh kehangatan, Kapolda Kaltara, Irjen Pol. Hary Sudwijanto memberikan amanat. Amanat tersebut berisi harapan agar semua pihak yang terlibat dalam kampanye politik Kaltara dapat menjunjung tinggi nilai-nilai demokrasi dengan mengedepankan sikap damai dan saling menghormati perbedaan.

Acara ini juga dimeriahkan dengan penampilan tarian budaya Kaltara, yang menggambarkan kekayaan dan keragaman budaya yang menjadi kebanggaan masyarakat setempat. Kehadiran seni budaya dalam acara tersebut turut meneguhkan identitas lokal dalam konteks kegiatan demokrasi.

Deklarasi dari seluruh pasangan calon (paslon) serta ketua dari masing-masing pendukung diselenggarakan dengan penuh khidmat. Semua pihak secara bersama-sama menyatakan komitmen untuk mendukung kampanye yang damai dan menjunjung tinggi etika demokrasi. Ditandai dengan pembacaan deklarasi pimpinan oleh Ketua KPU, momen ini menjadi kekuatan moral bagi pelaksanaan Pilgub Kaltara yang berintegritas.

Puncak acara diakhiri dengan sesi foto bersama yang melibatkan semua pihak yang hadir. Melalui foto bersama, menggambarkan simbol kesatuan dan keseriusan semua elemen dalam menyukseskan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Utara 2024, yang tidak hanya menjadi ajang perebutan posisi tetapi juga momentosinergi dan kolaborasi yang positif demi masa depan Kaltara yang lebih cerah.

Baca juga: Kapolda hadiri pengukuhan Pj Bupati selamaPillkada
Baca juga: Kapolda Kaltara Pimpin Pengamanan Kegiatan Pengundian dan Penetapan Nomor Urut Pilkada Serentak 2024
Baca juga: Penyerahan Walprioleh Kapolda kepada Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltara

Pewarta : Rilis
Editor : Iskandar Zulkarnaen
Copyright © ANTARA 2024