Tanjung Selor (ANTARA) - Dalam upaya mempererat tali silaturahmi dan memperkuat fondasi kerukunan umat beragama di Kalimantan Utara (Kaltara), Kapolda Kaltara Irjen Pol. Hary Sudwijanto S.I.K., MS.i., terima Kunjungan Silaturahmi harmonis yang menghadirkan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) dan Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) pada hari Senin tanggal 07 Oktober 2024. Dalam suasana penuh keakraban, kunjungan ini berlangsung di Rupatama Kayan, Mako Polda Kaltara.

Kegiatan ini menjadi ajang komunikasi yang dihadiri oleh tokoh dan anggota FKUB dan FPK, Wakapolda Kaltara, Brigjen Pol. Dr. Golkar Pangarso Rahardjo Winarsadi S.H., S.IK, M.H., bersama Ketua FKUB dan FPK, H. Abdul Jalil Fattah, serta Pejabat Utama Polda Kaltara juga turut hadir dalam acara ini.

Kunjungan ini memiliki tujuan sebagai mediator dan penyelaras yang memfasilitasi masyarakat dalam penguatan kerukunan dan keberagaman agama, serta pembinaan kedamaian dan kesejahteraan. Pentingnya sinergi antara Polri dan masyarakat dalam menciptakan keamanan dan perasaan aman di tengah keberagaman. 

Baca juga: Kapolda Kaltara Berikan "Suprise" Pada Perayaan HUT TNI 2024
Baca juga: Kapolda Kaltara Hadiri Peringatan HUT TNI 2024

  Kapolda Kaltara Terima Kunjungan Silaturahmi Harmonis Bersama FKUB dan FPK Kaltara (Humas Polda)


Pertemuan tersebut diisi dengan sesi tanya jawab, dimana kegiatan ini juga bertindak sebagai wadah untuk mengemukakan dan memahami isu-isu yang berkembang di masyarakat. Lewat diskusi yang terbuka, tercipta kesempatan bagi Polri untuk lebih mendengarkan dan merespons kebutuhan masyarakat secara efektif.

Acara ini diakhiri dengan foto bersama, simbol dari sinergi keamanan dan keberagaman yang telah diperkuat melalui pertemuan tersebut. Kesempatan silaturahmi ini juga menjadi momentum untuk melanjutkan Program Pembauran Kebangsaan Polda Kaltara yang senantiasa mendukung penguatan persatuan di tengah keberagaman masyarakat Kaltara.

Pertemuan antara FKUB dan FPK bersama Kapolda Kaltara ini mencerminkan komitmen bersama dalam mempertahankan nilai-nilai kerukunan dan kesatuan untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Kaltara. Lewat dialog yang terbangun, diharapkan akan terus mendorong terjaganya kerukunan umat beragama dan harkamtibmas.

Baca juga: Polda Kaltara Bersama GP Ansor Mempercepat Penurunan Kasus Tengkes
Baca juga: Polda Kaltara Laksanakan Upacara Hari Kesaktian Pancasila Ke 59 tahun 2024
  Kapolda Kaltara Terima Kunjungan Silaturahmi Harmonis Bersama FKUB dan FPK Kaltara (Humas Polda)

Pewarta : Rilis
Editor : Iskandar Zulkarnaen
Copyright © ANTARA 2024