Berkurban, Gubernur Sumbang 2 Sapi di Tarakan

id Kurban, sapi,Tarakan

Berkurban, Gubernur Sumbang 2 Sapi di Tarakan

BERKURBAN : Gubernur Kaltara Dr H Irianto Lambrie menyerahkan sumbangan sapi kurban kepada pengurus Masjid Al-Jabbariyah, Lingkas Ujung, Senin (20/8). (humasprovkaltara)

Tarakan (Antaranews Kaltara) - Usai menjadi pembina upacara pada Peringatan Hari Pramuka ke-57/2018, Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) Dr H Irianto Lambrie didampingi Penjabat (Pj) Sekprov Kaltara H Syaiful Herman dan Ketua DPRD Tarakan Salman Aradeng, Sekkot Tarakan Firmanannur, Kakanwil Kemenag Kaltara H Suriansyah serta sejumlah kepala OPD/Biro di Kaltara menyerahkan bantuan sapi kurban kepada pengurus Masjid Al Jabbariyah dan Masjid Baburrahim, Lingkas Ujung, Kota Tarakan, Senin (20/8).

"Niat saya kemari ada dua. Pertama, silaturahmi dengan jamaah di masjid disini. Dan, saya senang bisa berada disini. Masjidnya cukup bagus, selaras dengan kediaman penduduk yang cukup baik. Dan, yang kedua, saya akan menyerahkan hewan kurban sebanyak 2 ekor, 1 untuk Masjid Baburrahim dan 1 untuk Masjid Al-Jabbariyah. Niatnya, atas nama keluarga," urai Gubernur. Selain itu, Gubernur juga menyerahkan infak sebesar Rp 10 juta untuk kedua masjid tersebut.

Di kesempatan itu, Irianto juga memaparkan sejumlah program pengembangan dan pemberdayaan masyarakat Kaltara. Di antaranya, program bantuan iuran BPJS Kesehatan bagi warga kurang mampu. Lalu layanan kesehatan gratis dan lainnya. "Juga ada bantuan beasiswa pendidikan bagi putra-putri Kaltara. Ini, kami prioritaskan bagi yang berprestasi dan dari kalangan keluarga kurang mampu," beber Irianto.

Guna diketahui, pada tahun ini ada 8 ekor sapi untuk kurban yang disumbangkan Gubernur Kaltara. Masing-masing, untuk Kota Tarakan, Kabupaten Bulungan dan Nunukan 2 ekor, Malinau dan Tana Tidung 1 ekor.

Pewarta :
Uploader : Firsta Susan Ferdiany
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar