Tarakan (ANTARA) - Seorang tenaga kesehatan berinisial MA (27) berjenis kelamin perempuan, warga Kelurahan Pamusian di Tarakan dinyatakan sembuh dari COVID-19

"Setelah dirawat selama seminggu, satu pasien yang merupakan tenaga kesehatan mendapatkan hasil SWAB negatif dan dinyatakan sembuh dari COVID-19," kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Tarakan, Devi Ika Indriarti di Tarakan, Rabu.

Saat ini jumlah pasien yang dinyatakan sembuh dari COVID-19 sebanyak 61 orang.  Sedangkan jumlah kumulatif konfirmasi positif COVID-19 sebanyak 78 orang. 

Kemudian jumlah pasien COVID-19 yang masih dirawat sebanyak 17 orang, di antaranya 11 orang dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Tarakan dan sisanya enam orang dirawat di RSUD Tarakan.  

Untuk jumlah kasus Orang Dalam Pemantauan (ODP) yang sedang dipantau saat ini sebanyak 387 orang.  Sedangkan jumlah Orang Tanpa Gejala (OTG) yang sedang dipantau sebanyak 189 orang.  OTG adalah orang yang tidak bergejala, namun memiliki kontak erat dengan kasus konfirmasi positif COVID-19.

“Kepada masyarakat Tarakan agar terus memberikan dukungan moral terhadap pasien ataupun keluarga ODP, OTG, PDP dan positif COVID-19.  Mari kita bantu mereka semampu kita,” kata Devi.
Baca juga: Tiga pasien positif COVID di Kaltara dinyatakan sembuh
Baca juga: 30.785 pasien sembuh dari 66.226 positif COVID-19

Pewarta : Redaksi
Editor : Susylo Asmalyah
Copyright © ANTARA 2024