Tarakan (ANTARA) - Pencarian terhadap tiga personel Polairud Mabes Polri korban kecelakaan laut kapal patroli kembali dilakukan pada hari kedua di Kalimantan Utara (Kaltara).

Apel gabungan yang dipimpin oleh Direktur Polairud Polda Kaltara, Kombes Pol Nyoman Budiarja di dermaga Ditpolairud Polda Kaltara Tarakan, Senin dengan memberikan arahan dan cara bertindak sesuai prosedur operasi standar yang berlaku pada kegiatan SAR perairan.

Sebanyak tiga personel Polairud Mabes Polri korban kecelakaan laut di Perairan Pulau Tibi, Kabupaten Tanah Tidung, Kalimantan Utara masih dalam pencarian.

"Dengan memberikan arahan dan cara bertindak sesuai SOP yang berlaku pada kegiatan SAR perairan," kata Nyoman.

Kemudian dilaksanakan pembagian area sasaran SAR aesuai dengan tempat kejadian perkara dan keterangan ditemukannya tiga korban yang selamat.

"Kemudian melaksanakan pengisian bahan bakar minyak pada alpung yang digunakan  dan konsumsi kepada personel dan masyarakat  yang  turut serta terlibat dalam pelaksanaan SAR," katanya.

Selanjutnya personel SAR gabungan beserta masyarakat bertolak dari dermaga Ditpolairud Polda Kaltara menuju sasaran.

Tim gabungan terdiri dari 18 personel Polri, 11 personel TNI, sembilan personel Basarnas dan 25 orang dari masyarakat.

Tiga personel yang masih dalam pencarian yakni Brigpol Ivan Bilasman, Bharatu Yoseph Arianto dan Bharatu Donni Budi Santoso.

Sedangkan tiga orang team patroli atas nama Bripka Ujang, Brigpol Amrullah dan Bharada Rivaldi U'jae, dimana tiga personel tersebut sudah dievakuasi ke kapal patroli Kepodang dalam kondisi sehat.
Baca juga: Tiga personel Polairud korban laka laut masih dalam pencarian
Baca juga: Lima meninggal akibat laka laut perbatasan


 

Pewarta : Redaksi
Editor : Susylo Asmalyah
Copyright © ANTARA 2024