Tarakan (ANTARA) - Satu personel Polairud Mabes Polri korban laka laut atas nama Brigpol Ivan Bilasman, jabatan PS Perwira Teknik kapal patroli Kepodang 5001 ditemukan meninggal dunia.

"Satu orang korban tenggelam berhasil ditemukan tim SAR Gabungan, sekitar pukul 12.13 Wita dalam keadaan meninggal dunia," kata Direktur Polair Badan Pemelihara Keamanan (Baharkam) Polri, Brigjen Pol Yasin di Tarakan, Senin.

Dia menjelaskan bahwa korban langsung dievakuasi ke dermaga Polairud Polda Kaltara, di Juata Laut Kota Tarakan. Korban ditemukan dari tempat kejadian sekitar 4,8 notikel mile (NM).

Korban ditemukan di daerah Mangkudulis atas, korban selanjutnya dibawa ke  Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Tarakan untuk dilakukan visum.

Kondisi korban saat ditemukan, masih memakai pakaian dinas warna biru namun sepertinya life jaketnya sudah terlepas, sepatunya juga sudah terlepas.

“Dari foto yang kami dapatkan korban tersebut terbawa masuk ke pohon-pohon bakau dari tempat ditemukan. Jadi bukan di laut lepas dalam keadaan terapung,” katanya.

Usai visum rencana korban akan segera dikirim ke Nusa Tenggara Barat tempat asal Brigpol Ivan Bilasman.

Insya Allah besok, tidak berlama-lama kita akan segera kirim jenazah ke Nusa Tenggara Barat,” kata Yasin.
Baca juga: Pencarian tiga personel Polairud hari kedua
Baca juga: Tiga personel Polairud korban laka laut masih dalam pencarian

 

Pewarta : Redaksi
Editor : Susylo Asmalyah
Copyright © ANTARA 2024