Tanjung Selor (ANTARA) - Duel UFC 264 di kelas ringan antara Dustin Poirier vs Conor McGregor pada Minggu (11/7/2021) berakhir tragis dengan patahnya kaki petarung dari Irlandia berjuluk "The Notorious" pada menit terakhir ronde pertama.

Pertarungan di T-Mobile Arena, Paradise, Nevada, Amerika Serikat ini adalah head to head ketiga Poirier vs McGregor, yakni Poirier kalah TKO sekali dan McGregor dua kali.

Pada menit awal sempat terjadi jual beli pukulan bahkan beberapa low kick McGregor sempat menghajar kaki kanan Poirier "The Diamond".

Tidak ingin berlama-lama bertarung berdiri, Poirier berhasil menyudutkan McGregor ke pojok oktagon dan menyeretnya ke lantai.

Sempat beberapa saat menahannya di bawah, McGregor berhasil lolos  dan kembali bertarung berdiri namun saat memasang kuda-kuda terlihat ada kesalahan posisi dan kakinya patah dekat pergelangan sebelah kiri.

Melihat McGregor terjatuh, Poirier tidak menyia-nyiakan kesempatan itu dengan mengejar dan menghujami beberapa pukulan hingga bel ronde pertama berakhir.

Wasit Herb Dean akhirnya menghentikan pertandingan  setelah  melihat kondisi kaki McGregor patah terlipat parah. Akhirnya, Poirier menjadi pemenang dengan TKO.

Baca juga: Akankah Khabib menjadi lagenda ?
Baca juga: Kamaru Usman sukses pertahankan gelar UFC
Baca juga: Conor McGregor umumkan pensiun ketiga kalinya melalui Twitter

Sebelumnya, pertarungan perdana Dustin Poirier melawan Conor McGregor terjadi di kelas bulu UFC 178. 

Berlaga di MGM Grand Garden Arena, Las Vegas, The Notorious kala itu hanya butuh 1 menit 46 detik untuk merobohkan Poirier untuk kemenangan KO. 

Usai kekalahan itu, Dustin Poirier kemudian pindah ke kelas ringan. Petarung kelahiran 19 Januari 1989 lantas menjalani total 14 laga termasuk membayarkan kekalahan atas McGregor pada 24 Januari 2021 di UFC 257 pada ronde kedua.

Baca juga: Chandler kalah TKO oleh raja kuncian Oliveira
Baca juga: Gagal balas dendam ke Usman, justru Masvidal KO

Pewarta : Redaksi
Editor : Iskandar Zulkarnaen
Copyright © ANTARA 2024