Tanjung Selor (ANTARA) - Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Utara, Irjen Pol Daniel Adityajaya, S.H., S.I.K., M.Si hari ini menerima kunjungan silahturahmi Dewan Adat Dayak. Rabu (27/04/22)

Bertempat diruang rapat Kapolda, rombongan yang diketuai oleh Drs. Marthin Billa,M.M sebagai Presiden DewanAdat Dayak se Kalimantan juga didampingi ketua DAD Provinsi Kaltara, Drs. Jhony Laing Impang dan anggota pengurus DAD Provinsi Kaltara diterima secara langsung oleh Kapolda Kaltara.

Turut hadir dalam pertemuan silahturahmi ini, Dirbinmas KBP. Eri Dwi Haryanto,S.I.K., Karo SDM Polda Kaltara, KBP Yusup Rahmanto,S.I.K., M.H., Kabid Humas Polda Kaltara, KBP Budi Rachmat,S.I.K., M.Si.

Adapun tujuan kunjungan DAD Kaltara ini tidak lain sebagai silahturahmi antara DAD dengan Kapolda Kaltara. Selain itu, DAD Kaltara juga membahas tentang SDM putra putri daerah yang berkeinginan untuk mengabdi menjadi Polisi. Selain itu, DAD siap bersinergi dan akan mendukung seluruh program Kapolda Kaltara demi terwujudnya situasi kamtibmas yang kondusif diwilayah Kaltara.

Baca juga: Kapolda Kaltara ingatkan kelonggaran bukan lengah terhadap COVID-19
Baca juga: Gubernur pimpin Apel Gelar Pasukan OPS Ketupat Kayan 2022 di Mako Polda Kaltara

Kapolda Kaltara Menerima Kunjungan Silahturahmi Dewan Adat Dayak Provinsi Kaltara (humas Pilda)



Terkait hal tersebut, Kapolda Kaltara menyambut baik dan berupaya agar putra putri daerah Kalimantan Utara bisa mengabdi kepada negara sebagai aparat kepolisian. “saya juga berharap adik – adik asli Kalimantan Utara bisa menjadi polisi, dikarenakan kebutuhan Polda saat ini baru mencapai 34% dari jumlah yang seharusnya 100%.” ujar Kapolda Kaltara.

Diakhir pertemuan, Kapolda Kaltara menerima penghargaan dari DAD dengan memasangakan baju kebesaran adat Dayak Kalimantan Utara beserta sebuah Mandau sebagai tanda, bahwa Kapolda Kaltara, Irjen Pol Daniel Adityajaya,S.H.,S.I.K.,M.Si merupakan keluarga besar dayak Kalimantan Utara.
Baca juga: Rapat persiapan pengamanan Idul Fitri 2022 di Polda Kaltara
Baca juga: Kapolda Kaltara hadiri giat vaksinasi massal bersama pengurus Nahdlatul Ulama Bulungan


Pewarta : Redaksi
Editor : Iskandar Zulkarnaen
Copyright © ANTARA 2024