Tarakan (ANTARA) - Pemerintah Kota Tarakan, Kalimantan Utara menganggarkan dana beasiswa untuk pelajar berprestasi setiap tahunnya sekitar Rp2 miliar.

"Diberikan kepada seluruh siswa dan siswi berprestasi di Kota Tarakan," kata Wali Kota Tarakan Khairul saat menjadi inspektur upacara gabungan di SMP Negeri 2 Tarakan, Senin.

Pemberian penghargaan tersebut bertujuan untuk memberi semangat dan motivasi kepada seluruh siswa dan siswi untuk meraih prestasi yang lebih baik.

Upacara yang dilaksanakan di awal tahun ajaran baru ini dirangkaikan dengan penyerahan secara simbolis beasiswa prestasi peringkat kelas SD/MI/MTs di Kota Tarakan untuk tahun pembelajaran 2022/2023, yang disampaikan secara langsung oleh Wali Kota Tarakan.

Khairul juga menyampaikan komitmen Pemkot Tarakan untuk terus memberikan beasiswa bagi para pelajar berprestasi di Kota Tarakan. 

“Sebelumnya, beasiswa ini hanya diberikan kepada siswa dan siswi di sekolah negeri, dan dalam beberapa tahun terakhir, beasiswa ini juga diperluas dan diberikan untuk siswa dan siswi di MI dan MTs,” kata Wali Kota.

Acara kemudian dilanjutkan dengan dialog bersama kepala sekolah SD dan SMP di Kota Tarakan dengan membahas langkah-langkah lebih lanjut dalam peningkatan kualitas pendidikan di Tarakan.
Baca juga: Tarakan Meraih Penghargaan Sebagai Kota Layak Anak Tahun 2023
Baca juga: Pemkot Tarakan Berikan 1.220 Paket Bantuan Perlengkapan Sekolah
 

Pewarta : Redaksi
Editor : Susylo Asmalyah
Copyright © ANTARA 2024