Tarakan (ANTARA) - Tim relawan Khairul (Relawan Setia Bersama Pak Dokter) datang ke Sekretariat DPD Partai NasDem di Jalan Aki Balak, Tarakan Barat, pada Kamis malam (2/5).

Kedatangan tim relawan Khairul ini untuk mengambil formulir penjaringan bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Tarakan, yang baru dibuka  Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Tarakan, sehari sebelumnya.

Puluhan relawan Khairul pun disambut baik Ketua DPD Partai NasDem Tarakan Mustain dan Tim Penjaringan.

Ketua DPD Partai NasDem Tarakan Mustain mengatakan, pendaftaran penjaringan di Partai NasDem dibuka hanya sepekan (1-7 Mei) mendatang. 

"Tim Khairul merupakan bakal calon pertama (Walikota) yang telah mengambil berkas pendaftaran," katanya.

"Besok ada lagi bacalon lain. Penjaringan ini kami buka 7 hari, itu termasuk pengambilan dan pengembalian formulir,” lanjut Mustain.

Lebih jauh Mustain berharap, bakal calon yang maju dan ingin menggunakan perahu NasDem agar segera mengikuti penjaringan. 

Lantaran, setelah proses pendaftaran selesai akan dilanjutkan dengan survei, sebagai salah satu rujukan untuk memberikan rekomendasi.

Mustain juga menjelaskan, Partai NasDem Kota Tarakan hanya memiliki 2 kursi. Dan tentunya butuh koalisi dengan partai lain guna mengusung bakal calon (Walikota dan Wakil Walikota) Tarakan.

“Pilkada lalu kami juga dua kursi tapi mampu memberikan kemenangan pada Khairul. Mudahan sejodoh lagi dan bisa duduk kembali (Walikota),” ucapnya.

Lebih lanjut Mustain menerangkan, survei yang akan digelar nantinya akan melibatkan 447 RT yang ada di Kota Tarakan. 

Perwakilan Relawan Setia Bersama Pak Dokter, Sugiyanto menyampaikan harapannya untuk kembali diusung NasDem.

"Dua kursi NasDem tetap bersama kami di 2024. Namun itu semua keputusan di Nasdem. Kami hanya berharap Nasdem tetap mengawal kami," kata Sugiyanto.
Baca juga: Pemkab Nunukan galakkan sosialisasi Pilkada Serentak 2024
Baca juga: Sejumlah Paguyuban dan Ormas Beri Dukungan Kepada Mohammad Haris
 

Pewarta : Redaksi
Editor : Susylo Asmalyah
Copyright © ANTARA 2024