Tarakan (ANTARA) - HuSebanyak 326 personel Polri mengamankan pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU) di Tarakan Tengah pada  Sabtu (13/7).

"Total pengamanan untuk kegiatan PSU sebanyak 326 personel, sebanyak 206 dari Polres Tarakan, 120 anggota Polda Kaltim dan disiapkan juga dari Satbrimob," kata Kapolres Tarakan  AKBP Ronaldo Maradona di Tarakan, Jumat.

Ronaldo mengatakan secara umum kondisi aman posisinya, tapi dia juga mendengar masukan dan deteksi di lapangan.Bila ada yang menonjol maka dilakukan penebalan.

Kapolres juga mengajak masyarakat untuk menjaga kondusifitas.  "Ayo laksanakan ini dengan gembira dan demokratis serta berjalan dengan aman," kata Ronaldo.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tarakan saat sudah mendistribusikan logistik untuk PSU di lima kelurahan yang ada yakni Pamusian, Kampung Satu Skip, Sebengkok, Selumit dan Selumit Pantai.

Total surat suara yang disiapkan KPU sesuai hasil rapat pleno untuk PSU Tarakan Tengah, ialah sebanyak 49.741 untuk total 194 TPS. Setelah proses sortir, petugas sudah memisahkan surat suara yang rusak.

Jumlah surat suara itu sudah termasuk cadangan, kemudian Daftar Pemilih Tetap Tambahan (DPTB), Daftar Pemilih Khusus (DPK).
Baca juga: KPU Tarakan Distribusikan Logistik Untuk PSU Tarakan Tengah
Baca juga: Formulir Undangan C Pemberitahuan untuk PSU Tarakan Tengah Mulai Didistribusikan

 

Pewarta : Redaksi
Editor : Susylo Asmalyah
Copyright © ANTARA 2024