Tanjung Selor (ANTARA) - Provinsi Kalimantan Utara pada tahun 2024 ini memperingati ulangtahun ke 12, Pjs. Gubernur Kalimantan Utara Bapak Togap Simangunsong bertindak sebagai Inspektur Upacara pada peringatan Hari HUT ke-12 Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) yang digelar di lapangan Agatis, Tanjung Selor, Jumat (25/10/2024).

Upacara tersebut dihadiri oleh Forkopimda Pemprov. Kaltara, termasuk Kapolda Kaltara Irjen Pol. Hary Sudwijanto, S.I.K., M.Si., Aspotmar Danlantamal XIII Kolonel Marinir Kadar Budiono, S.E., M.Tr.Hanla., Danrem 092/Mrl Brigjen TNI Adek Chandra Kurniawan S.I.P.,M.Han., Ketua DPRD Sementara Kaltara, Bpk. Jufri Budiman, S.Pd., unsur Forkopimda Kaltara dan sejumlah undangan lainnya.

Diketahui 12 tahun yang lalu tepatnya pada tanggal 25 Oktober 2012, Provinsi Kalimantan Utara resmi dibentuk dan disahkan dalam Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI), yang kemudian ditetapkan melalui Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2012 tentang pembentukan Provinsi Kalimantan Utara. 

Pada tahun ini, peringatan hari ulang tahun Provinsi Kalimantan Utara mengangkat tema “Kaltara Maju, Benuanta Sejahtera”. kata "Maju" mencerminkan upaya kita untuk meningkatkan kualitas hidup dan daya saing, sedangkan "Sejahtera" menggambarkan tujuan akhir dari setiap program dan kebijakan pembangunan yang kita laksanakan, yaitu mencapai kesejahteraan masyarakat.

Dalam perayaan HUT Provinsi Kaltara tahun ini, tamu undangan dan peserta upacara mengenakan pakaian adat daerah sebagai simbol keberagaman.

"Sejalan dengan tema tersebut, serta sebagai bentuk rasa syukur kita kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, Saya mengajak kepada semua elemen mulai dari masyarakat, organisasi, instansi swasta hingga instansi pemerintahan 
dalam segala level, untuk senantiasa bersatu dan komitmen bersama membangun Provinsi Kalimantan Utara dari sisi infrastruktur fisik maupun pembangunan non fisik demi kemajuan dan kesejahteraan Kalimantan Utara," tutur Pjs. Gubernur Kalimantan Utara dalam sambutannya.

Baca juga: Kegiatan Pembinaan Rohani dan Mental Polda Kaltara
Baca juga: Wakapolda Kaltara Hadiri Kegiatan Rapat Paripurna Dalam Rangka Peringatan Hari Jadi Prov. Kaltara Ke-12
Baca juga: Satgas Preventif Operasi Mantap Praja Kayan 2024 Polda Kaltara Laksanakan Pengamanan Aksi Unjuk Rasa Damai di Tarakan

Pewarta : Rilis
Editor : Iskandar Zulkarnaen
Copyright © ANTARA 2024