Kaltara Semakin Diminati Dunia Investasi

id ,

Kaltara Semakin Diminati Dunia Investasi

Henoch Merang, Ketua Lembaga Adat Dayak Kaltara (dok humas)

Tanjung Selor (Antara News Kaltara) - Meski dengan keterbatasan anggaran, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Utara (Kaltara) terbukti masih tetap mampu mengakselerasi laju pembangunan di segala bidang kehidupan masyarakat. Yang terlihat nyata, salah satunya adalah bidang ekonomi kemasyarakatan.

"Memang anggaran penurunan di tahun-tahun sebelumnya, tapi Pemprov Kaltara di bawah kepemimpinan Gubernur Kaltara Dr H Irianto Lambrie mampu merealisasikan giat pembangunan," kata Henoch Merang, Ketua Lembaga Adat Dayak Kaltara, Selasa (29/8).

Kegiatan perekonomian masyarakat, yang dimanifestasikan lewat dunia usaha dan industri, menurut Henoch terlihat semakin menggeliat. "Pak Gubernur juga berhasil mendorong masuknya investasi ke Kaltara, baik investor lokal maupun luar negeri. Ini merupakan modal utama bagi pertumbuhan Kaltara ke depan," tegasnya.

Atas hal itu, Henoch meyakini sebagian besar masyarakat akan mendukung upaya yang dilakukan Pemprov Kaltara tersebut. "Menurut kami, dalam membangun daerah, perlu dibarengi dengan menambah penghasilan daerah juga. Dari itu, investasi yang masuk ke Kaltara mampu menciptakan lowongan pekerjaan yang cukup besar bagi masyarakat Kaltara," ungkap Henoch.