Sembunyikan sabu 96,48 Gram di Perut

id sembunyikan sabu di perut

stop narkoba

Nunukan (Antaranews Kaltara) - Polisi membekuk seorang pria yang menyembunyikan narkotika jenis sabu-sabu 96,48 gram dalam perut dengan cara dimasukan di duburnya setelah dibungkus dengan kondom di Pangkalan Batu, Kecamatan Sebatik Tengah Pulau Sebatik, Nunukan, Kaltara.

Kasubag Humas Polres Nunukan Iptu M Karyadi di Nunukan, Sabtu membenarkan, penangkapan pria berinisial "S" usia 25 tahun yang baru tiba dari Tawau Negeri Sabah, Malaysia pada Senin (1/1) sekitar pukul 18.00 wita.

Tertangkapnya pria yang diketahui beralamat di Sulili Kecamatan Paleteang Kabupaten Pinrang, Sulsel ternyata sabu-sabu diambil di Malaysia sebanyak dua bungkus besar dengan berat 96,48 gram.

Sesuai hasil pemeriksaan terhadap bersangkutan, sabu-sabu diperoleh dari seseorang yang kini dijadikan DPO (daftar pencarian orang) Polres Nunukan.

Kemudian, kata Karyadi, sabu-sabu tersebut rencananya akan dibawa ke Makassar, Sulsel atas pesanan seseorang juga dengan iming-iming Rp15 juta. Namun dana itu belum diberikan oleh pemesannya.

"Sabu-sabu itu diambil di Malaysia atas suruhan seseorang di Sulsel dengan dijanji uang Rp15 juta. Saat penggeledahan sabu-sabu ini disembunyikan dalam perut dimasukkan melalui duburnya," jelas dia.

Karyadi mengatakan bahwa aparat kepolisian setempat telah mendapatkan informasi soal pria "S" ini yang menbawa sabu-sabu dari Malaysia yang disembunyikan dalam perutnya.




Pewarta :
Editor: Iskandar Zulkarnaen
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar