Upaya Nunukan Pecah Rekor Muri

id Rekor muri nunukan

Upaya Nunukan Pecah Rekor Muri

Upaya Nunukan raih rekor MURI (M Rusman)

Upaya Nunukan raih rekor MURI (M Rusman)

Oleh M Rusman

Nunukan (Antaranews Kaltara) - Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara menggelar kegiatan pengolahan buah-buahan menjadi minuman segar berbasis melon dan semangka.

Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Kabupaten Nunukan, Asnawi di Nunukan, Rabu bahwa tujuan kegiatan sebagai bentuk apresiasi Pemkab Nunukan kepada petani buah-buahan di daerah itu.

Produk buah-buahan khususnya melon dan semangka telah menembus pangsa pasar regional di Provinsi Kalimantan Utara berkat ketekunan masyarakat setempat membudidaya kedua jenis buah-buahan ini.

Ia juga mengatakan, pengolahan buah-buahan berbasis melon dan semengka ini diharapkan mampu mendapatkan rekor MURI dengan jumlah peserta terbanyak.

Pengolahan buah melon dan semangka berbentuk es buah, sup buah, salad buah dan fla buah ini dilombakan pada Minggu (25/2), terang dia.

Lokasi pelaksanaannya di Stadion Sei Bilal Kelurahan Nunukan Barat Kabupaten Nunukan akan melibatkan kalangan pelajar, masyarakat umum dan instansi pemerintah.
Target peserta sebanyak 625 kelompok namun menyediakan 700 meja sebagai antisipasi membludaknya peserta. Sampai hari ini pendaftaran masih dibuka dimana jumlah pendaftar telah mencapai 680 kelompok.

Bupati Nunukan, Asmin Laura mengajak seluruh masyarakat di daerah itu untuk berpartisipasi dalam perlombaan tersebut dengan target mendapatkan rekor MURI.

Kegiatan yang diselenggarakan Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Kabupaten Nunukan bekerja sama pemda setempat.