Video Karya Siswa SMK Tridaya Pratama Juara II Nasional

id Prestasi, Anak, Kaltara,SMK Tridaya Pratama

SEKOLAH BERKUALITAS : Jajaran SMK Tridaya Pratama bersiap menyambut kedatangan rombongan Gubernur Kaltara Dr H Irianto Lambrie yang akan melakukan kunjungan kerja ke sekolah tersebut, beberapa waktu lalu. (humasprovkaltara)

Tanjung Selor (Antaranews Kaltara) – Lagi, siswa dari Kalimantan Utara (Kaltara) berprestasi di tingkat nasional. Kali ini melalui kreativitasnya membuat video atau film pendekr.

VIdeo hasil karya siswa dari Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Tridaya Pratama yang meraih juara II pada Lomba Video (Film Pendek), dengan tema “Nasionalisme & Patriotisme Generasi Muda” yang diselenggarakan oleh Kementerian Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Kemenkopolhukam) bersama Purna Paskibraka Indonesia (PPI).

Video berdurasi 2 menit, 30 detik ini, dibuat oleh tiga siswa SMK Tridaya Pratama. Mereka adalah Muh. Ade Bima, Roy Ardianto, dan M Khaerul Nizam yang merupakan Purna Paskibaka Provinsi Kaltara.

Video yang menggambarkan kerukunan di tengah keberagaman itu, menjadi juara II. Di bawah video Provinsi Jawa Tengah yang meraih juara I, dan Juara 3 diraih perwakilan dari Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah.

“Saya ucapkan selamat dan sangat apresiasi dengan raihan prestasi ini. Teruslah berkarya, jangan patah semangat. Tunjukkan putra-putri dari Kaltara, tidak kalah dengan kemampuan putra-putri dari daerah lain yang mungkin dengan fasilitas dan sarana prasarana yang lebih lengkap,” ujar Gubernur Kaltara Dr H Irianto Lambrie yang turut memberikan ucapan melalui laman Facebook-nya.

Untuk diketahui, SMK Tridaya Pratama merupakan sekolah kejuruan swasta yang didirikan oleh perusahaan yang ada di Desa Binai, Kecamatan Tanjung Palas Timur, Kabupaten Bulungan. “Saya sudah beberapa kali ke sekolah itu. Bangunan sekolahnya bagus, sistem pendidikannya juga baik. Berkualitas. Ini menjadi bentuk sumbangsih pihak swasta ke daerah. Saya menginginkan, bisa ditiru oleh perusahaan-perusahaan lain yang ada di Kaltara,” imbuhnya singkat.

Pewarta :
Editor: Firsta Susan Ferdiany
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar