Petani Nunukan diminta kuasai teknologi

id HKTI nunukan, lomba asah terampil petani, pemkab nunukan

Petani Nunukan diminta kuasai teknologi

Bupati Nunukan, Asmin Laura

Nunukan (AntaranewsKaltara) - Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara menggelar Lomba ASAH Terampil Kelompok Tani Lomba Asah Terampil tingkat kabupaten.
Lomba yang dilaksanakan dengan tema "Ajang Kompetisi Sebagai Sarana Membangun Pribadi yang Jujur, Kreatif, dan Terampil" dibuka oleh Bupati Nunukan, Asmin Laura Hafid selaku Ketua HKTI Kabupaten Nunukan, Kamis.
Lomba tersebut diikuti 19 kelompok tani dari tujuh kecamatan diharapkan memacu dan memotivasi petani di daerah itu dalam kegiatan usaha taninya, terang Asmin Laura saat memberikan sambutan.
Ia menambahkan, lomba ini juga diupayakan dapat mengembangkan fungsi kelembagaan kelompok tani.
Asmin Laura mengimbau, kelompok tani dapat memecahkan permasalahannya secara bersama-sama terutama sarana prasarana produksi pertanian, teknis produksi dan pemasaran hasil pertaniannya.
"Salah satu bentuk peningkatan sumber daya manusia petani adalah melalui kegiatan lomba asah terampil seperti yang dilaksanakan ini," ujar Bupati Nunukan.
Ia mengharapkan, petani harus siap menghadapi tantangan teknologi dan informasi yang semakin masif terutama teknik pemasarannya.
"Lomba asah terampil ini juga supaya pengetahuan petani meningkat," beber Laura sapaan Bupati Nunukan ini.
Bupati Nunukan mengimbau kepada HKTI di daerahnya terus memotivasi seluruh kelompok tani agar meningkatkan kemandirian, gotong royong dengan semangat membangun dan kerja keras demi tercapainya kesejahteraan bagi petani.


Pewarta :
Editor : Rusman
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar