Gubernur : Pencapaian Bisa Menjadi Cobaan

id Apel,Prestasi, Cobaan

Gubernur : Pencapaian Bisa Menjadi Cobaan

APEL : Gubernur Kaltara Dr H Irianto Lambrie saat memimpin apel pagi, Senin (29/7) di Lapangan Agatish, Tanjung Selor. (humasprovkaltara)

Tanjung Selor (ANTARA) - Berbagai prestasi yang diperoleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Utara (Kaltara) sejauh ini, cukup banyak. Pun demikian, pencapaian itu bukan sekedar menjadi kebanggaan namun juga dapat menjadi cobaan bagi seluruh aparatur pemerintahan. Demikian disampaikan Gubernur Kaltara Dr H Irianto Lambrie saat memimpin apel pagi, Senin (29/7) di Lapangan Agatish, Tanjung Selor.

Untuk itu, Gubernur mengingatkan kepada seluruh aparatur Pemprov Kaltara untuk terus termotivasi bekerja cerdas, keras juga berintegritas. “Pencapaian itu, bisa menjadi cobaan bagi kita semua. Dari itu, teruslah bekerja cerdas, baik dan berintegritas,” kata Irianto. Prestasi yang diperoleh itu, tak hanya diberikan oleh kementerian tapi juga lembaga independen yang ada di Indonesia. “Saya minta tetaplah luruskan niat, bekerja baik. Sebab, dengan begitu akan menjadi berkah bagi diri pribadi, keluarga juga negara,” tutur Gubernur.

Irianto juga mengajak aparatur dan masyarakat Kaltara untuk bersyukur karena berbekal intensifnya komunikasi dan koordinasi antara Pemprov Kaltara dengan pemerintah pusat maka sejumlah infrastruktur pembangunan berbiaya Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) di Kaltara segera dituntaskan. “Contohnya, jalan Malinau ke Binuang, lalu pembangunan PLBN Long Midang dan Sebatik. Untuk PLBN ini, apabila telah terbangun maka dalam 2 tahun kedepan bakal berdampak besar pada perekonomian masyarakat setempat,” beber Irianto.

Terakhir, Gubernur berpesan agar seluruh aparatur pemerintahan semakin meluruskan niat, berpikir lebih baik dan bekerja cerdas juga bekerja keras menghadapi tahun-tahun mendatang.