Realme C3 ponsel dengan chipset gaming entry-level Helio G70

id Realme c3

Realme C3 ponsel dengan chipset gaming entry-level Helio G70

Realme C3 ponsel dengan chipset gaming entry-level Helio G70

Jakarta (ANTARA) - Realme resmi meluncurkan seri C terbaru, Realme C3, yang diklaim menjadi ponsel pertama denganchipset gaming entry-levelMediatek Helio G70.

“Realme C3 merupakan entry level baru upgrade dari C series sebelumnya yang berfokus pada kamera, kini kami berfokus pada gaming karena memiliki prosesor Mediatek,” ujar Product Manager Realme Indonesia, Felix Christian, dalam peluncuran di Jakarta, Rabu.

“Realme C3 pertama dengan Helio G70, hadir dengan 12nm memberikan baterai lebih baik dan lebih cepat, dengan efek visual yang lebih baik halus walaupun harga terjangkau,” Felix melanjutkan.

Helio G70 hadir di segmenentry-leveldan memiliki MediaTek Gaming Technology untuk mengoptimalkan latensi jaringan. Helio G70 dibangun dari fabrikasi 12nm octa-core yang memiliki kecepatan hingga 2.0 GHz, GPU ARM Mali-G52 untuk kinerja tinggi namun efisien.

Didapuk menjadi ponsel gamingentry-levelmilik Realme, C3 hadir dengan layar luas 6,5 inci beresolusi HD+ dengan mini-drop 30,9 persen lebih kecil dari dew-drop normal, membuat rasioscreen-to-bodymencapai 89,8 persen.

Baca juga:Bocoran Realme 5i, meluncur bulan ini

Baca juga:Realme luncurkan X50 5G

Realme meluncurkan C3 di Jakarta, Rabu (19/2/2020). (ANTARA/Arindra Meodia)
Realme C3 ditenagai oleh RAM LPDDR4X yang diklaim mampu meningkatkan kinerja grafis hingga 20 persen dan kinerja RAM sebesar 100 persen. Realme C3 juga dilengkapi slot tiga kartu dengan slot SIM ganda dan slot kartu SD yang dapat di-upgrade hingga 256GB.

“Untuk mendukung performa Realme C3, baterai 5000 mAh, harga terjangkau kapasitas baterai besar dapat berfungsi sebagai powerbank,” kata Felix.

Untuk melengkapi ekosistem gaming yang dibangun, Realme menggandeng Mobile Legends dalam kerjasama dengan Mobile Premier League (MPL) Season 5.

“Realme C series telah menjadi entry level terbaik dengan lebih dari 10,2 juta pengguna. C3 ini mendifinisikan ulang seri C dengan mengkolaborasikan teknologi dan gaya hidup,” ujar Marketing Director realme Indonesia, Palson Yi.

Baca juga:Realme tetap akan luncurkan X50 meski MWC 2020 batal digelar

Baca juga:Buds Air disebut mirip AirPods Apple, ini kata Realme

Realme meluncurkan C3 di Jakarta, Rabu (19/2/2020). (ANTARA/Arindra Meodia)

Oleh karena itu, Realme membekali C3 dengan pengaturan triple kamera belakang 12MP + 2MP + 2MP. Kamera utama 12MP-nya memiliki aperture F/1.8 yang dapat melakukan zoom hingga 4X dan mendukung autofokus PDAF, lensa makro 2MP dan lensa potrait 2MP.

Di bagian depan, realme C3 memiliki kamera selfie 5MP. Kamera selfie realme C3 mendukung fungsi Beauty AI, mode HDR, mode portrait, dan fitur Panoselfie yang dapat mengambil foto selfie yang lebih luas.

Realme C3 membawa peningkatan dari pendahulunya, dengan mendukungfingerprint unlockdan juga mendukung face recognition yang dapat membuka kunci smartphone.

Hadir desain warna-warna baru yaitu Blazing Red dan Frozen Blue, Realme C3 dengan RAM 3GB dan ROM 32GB dibanderol Rp1,699 juta, yang ditawarkan dengan harga Rp1,549 juta untuk flash sale.

Baca juga:Realme gabung produsen ponsel China lainnya tantang Google

Baca juga:Ini bocoran Realme C3 yang bakal dirilis pekan depan

Baca juga:Realme Indonesia sebut virus corona tak pengaruhi produksi

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Alviansyah Pasaribu

Pewarta :
Editor : Iskandar Zulkarnaen
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar