Wabah Corona meluas, beberapa laga tarung bebas tanpa penonton

id Corona ,Ufc ,Khabib,Tarung bebas

Wabah Corona meluas, beberapa laga tarung bebas tanpa penonton

Kavin Lee saat meng-KO Gregor Gillespie yang sebelumnya tak terkalahkan

Tanjung Selor (ANTARA) - Wabah Covid-19 yang dinyatakan sebagai pandemi oleh WHO kini telah berdampak ke berbagai bidang, termasuk dunia olahraga.

Berbagai perlombaan, pertandingan dan kejuaraan nasional dan dunia dibatalkan atau digelar tanpa penonton, termasuk seni tarung bebas, baik dalam maupun luar negeri.

Laga tanpa penonton sebagai upaya mencegah meluas virusglobal itu, termasukUltimate Fighting Championship (UFC) Night 170 di Brasil, Sabtu (14 Maret 2020) atau Minggu waktu Indonesia tanpa penonton.

Ini beberapa laga tanpa penonton,
dari dalam negeri, kualifikasiONE
Esports Dota 2 Jakarta Invitational di Mall Taman Anggrek Jakartapada 14-15 Maret tetap digelar sekalipun merebak wabah virus corona, hanya saja kualifikasi dilakukan di dalam studio tanpa penonton dan tetap disiarkan ke seluruh dunia.

Berdasarkan keterangan resmi manajemen ONE yang diterima media di Jakarta, Jumat, pemberlakuan pertandingan tanpa penonton juga berlaku pada ajang mix martial arts (MMA) ONE Championship dalam laga dua bulan ke depan.

"Tanpa kecuali! Keselamatan fans, atlet, staff, kolega dan publik menjadi prioritas utama ONE Championship. Kami saat sekarang beroperasi dalam keadaan yang sangat sulit, tetapi tim dan saya tetap berkomitmen untuk menyuguhkan laga-laga terbaik dan hiburan terbaik di seluruh dunia," kata CEO One Championship Chatri Sityodtong.

Selain laga kualifikasi ONE Esports Dota 2 Jakarta Invitational yang digelar tanpa penonton, kejuaraan ONE Esports Dota 2 Jakata Invitational yang rencananya berlangsung 18-19 April akan dipindahkan ke 23-29 November atau digabungkan dengan ONE Esports Dota 2 Indonesia Invitational.

"Kualifikasi tetap bisa diikuti para pengemar karena disiarkan melalui berbagai macam platformstreaming.
(https://www.oneesports.gg/watchIDQ)," kata Chatri.

Sementara itu untuk ajang ONE Championship bakal tanpa penonton hingga 29 Mei. Hanya saja untuk pertarungan MMA sendiri tetap berjalan sesuai dengan jadwal yang sudah ditetapkan.

Siaran pertarungan tertutup tanpa penonton tersebut akan dari Singapura pada tanggal sebagai berikut: 17 April, 24 April, 1 Mei dan 8 Mei. Untuk jadwal petarung sendiri akan diumumkan segera dalam waktu dekat dan tambahan jadwal pertandingan juga akan ditambahkan kembali sesegera mungkin.

Sementara untuk laga bertajuk ONE: Infinity 1 yang rencananya berlangsung di Manila, Filipina, pada 29 Mei tetapi disesuaikan dengan perkembangan keadaan penyebaran virus corona. ONE Championship akan kembali normal pada saat keadaan kesehatan dan keselamatan dunia sudah membaik.

Baca juga: Adesanya menang angka atas Romero, penonton kecewa

Baca juga: Ini juara baru One Pride, setelah Suwardi-Jeka tersungkur


Dari luar negeri, dikhabarkan
laga Ultimate Fighting Championship (UFC) Night 170 di Brasil tetap digelar sesuai jadwal, Sabtu (14 Maret 2020) atau Minggu di Indonesia tanpa penonton.

Laga di Brasil antara Kevin Lee akan menghadapi Charles Oliveira.

Kavin Lee saat meng-KO Gregor Gillespie yang sebelumnya tak terkalahkan



Kevin Lee sebelumnya sempat terpuruk dua kali kalah dari Rafael dos Anjos dan Al Iaquinta namun kembali berada di jenjang atas setelah UFC 244 meraih kemenangan KO atas Gregor Gillespie yang tak terkalahkan.

Sedang lawannyaCharles Oliveira mencatat enam kemenangan beruntun melawan petarung kuat antara lain, Clay Guida, Jim Miller, David Teymur, Nik Lentz, dan Jared Gordon.


Charles Oliveira, lawan Kevin Lee adalah petarung yang dalam lima laga terakhir mengalahkan lawan kuat



Dana White, bos UFC menegaskan UFC Fight Night 171 di London berlangsung sesuai jadwal, 21 Maret 2020 antara Tyron Woodley vs Leon Edwards di kelas welter.

Namun, ia tidak menyebut tentang ada atau tidak penonton, termasuk takmenyinggung laga akbar Khabib Nurmagomedovdan Tony Ferguson di UFC 249pada 18 April di Brooklyn, New York.


Baca juga: Khabib kantongi Rp84 Miliar

Baca juga: Khabib tundukkan Poirier