Aktris Andrea Dian umumkan dirinya positif COVID-19

id Corona,Andrea Dian

Aktris Andrea Dian umumkan dirinya positif COVID-19

Aktris Andrea Dian positif virus corona

Jakarta (ANTARA) - Aktris Andrea Dian mengungkap dirinya positif terinfeksi virus corona atau COVID-19.

"Aku positif terinfeksi COVID-19. Melalui pesan ini aku pengin orang-orang terdekatku yang aku sayangi, dan orang-orang yang belakangan bertemu aku, bisaawaredan melakukan tindakan-tindakan pencegahan sebelum virus ini makin menyebar," ujar Andrea melalui laman Instragram @andreadianbimo dikutip Minggu.

Andrea bercerita mengalami demam pada 13 Maret dan langsung dibawa ke rumah sakit. Awalnya dia didiagnosis demam berdarah dan langsung di opname dan kembali sehat pada tanggal 15 Maret.

Karena khawatir, Andrea kemudian diminta untuk melakukan cekthoraxdan hasilnya bagus. Begitu juga saat tes influenza hasilnya negatif.

"Dan waktu scan paru, ada flek di kanan dan kiri. Karena ada flek maka besoknya tanggal 16 Maret aku cekswabuntuk tes apakah aku terinfeksi virus COVID-19 apa tidak. Baru tanggal 18 Maret aku dikasih kabar kalo aku positif COVID-19," jelas istri Ganindra Bimo itu.
Malamnya, Andrea dipindahkan ke rumah sakit rujukan untuk diisolasi. Namun, Andrea memilikipenyakit autoimun yangmembuatnya harus menjaga kekebalan tubuh pada kondisi tertentu.

"Aku sekarang ada di sebuah ruangan bersama lima pasien positif lainnya dengan kondisi berbeda. Aku sehat dan tidak ada keluhan apapun. Tapi di ruangan ini beberapa teman tidak dengan kondisi sebaik aku," kata Andrea.

"Perawat dan dokter di sini sangat ramah dan membantu. Tapi aku lihat sendiri bagaimana mereka sangat kewalahan menghadapi banyaknya pasien, baik yang positif maupun yangsuspect," lanjutnya.

Andre mengatakan banyak pasien yang kondisinya tidak seberuntung dia seperti tidak mendapat kamar yang layak.

"Bila ada pihak yang berwenang membaca pesanku ini, mohon lebih diperhatikan lagi para tenaga medis ini, fasilitas dan penangan pasien yang diisolasi seperti hal-hal dasar, sanitizer, tissue, sabun, air minum, kami kekurangan," kata Andrea.

"Yang juga penting adalah penanganan pasien yang membludak. Kami semua, baik pasien atau tenaga kesehatan di sini butuh pertolongan. Butuh peralatan yang layak dan system yang jelas," lanjutnya.


Anak Sulung pasangan Edi Setiawan & C.M. Harum Sri Hastuti ini sudah bermain dalam sinetronDia,Pacarku Superstar,Pink,Mendadak Libur ke Bali,Surat Cinta Untuk Nayladan lima episode awalBukan Diriku. Top Guest2004kategori Favorit yang lulusan SMA St. Bellarminus ini juga terjun ke layar lebar dengan berperan sebagai Nina dalam filmSelamanya.


Baca juga:Keyboardis Bon Jovi positif virus corona

Baca juga:Paket dan pakaian bisa sebarkan corona?

Baca juga:WhatsApp sediakan WHO Health Alert informasi virus corona


Pewarta: Maria Cicilia
Editor: Maria Rosari Dwi Putri

Pewarta :
Editor : Iskandar Zulkarnaen
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar