"co-watching" dan stiker "di rumah aja" dari Instagram

id Instagram corona

"co-watching" dan stiker "di rumah aja" dari Instagram

Instagram luncurkan "co-watching" dan stiker "di rumah aja"

Jakarta (ANTARA) - Instagram meluncurkan fitur baru "co-watching" agar pengguna tetap saling terhubung dengan teman-teman mereka selama imbauan tidak beraktivitas di luar rumah untuk sementara selama pandemi virus corona, serta stiker baru "di rumah aja" untuk pengguna Indonesia.

Fitur "co-watching" berupa melihat unggahan-unggahan di platform tersebut bersama teman-teman melalui obrolan video,video chat, yang bisa diakses lewat percakapan di Direct, kata Instagram lewat keterangan pers.

Ketuk ikon rekaman,recorder, pada utasan percakapan di Direct, setelah itu, pengguna bisa melihat unggahan yang disimpan, disukai bersama teman-teman yang ada di percakapan tersebut.

Fitur ini akan tersedia secara global dalam beberapa hari mendatang.

Untuk pengguna di Indonesia, Instagram meluncurkan stiker "di rumah aja", yang bisa digunakan untuk membagikan inspirasi kegiatan mengisi waktu selama berada di rumah, dalam rangkaphysical distancing, menjaga jarak fisik.
Fitur co-watching di Instagram. (ANTARA/HO Instagram)


Baca juga:Fitur baru Instagram, kategori akun yang diikuti berdasarkan interaksi

Baca juga:Instagram uji coba fitur baru untuk "Direct Message"


Berkaitan dengan akurasi informasi tentang COVID-19 yang beredar di platform tersebut, Instagram memberikan notifikasi yang mengarahkan pengguna untuk mengakses akun-akun kesehatan resmi, seperti WHO.

Layanan tersebut akan tersedia dalam beberapa waktu mendatang.

Instagram akan menghapus akun-akun tidak terpercaya yang berkaitan dengan COVID-19 dari laman Explore. Platform tersebut berusaha menampilkan hanya konten virus corona dari akun organisasi kesehatan terpercaya.

Platform juga akan menyembunyikan,downrank, konten-konten yang ditandai sebagai misinformasi oleh mitra pengecek fakta mereka, baik dari Feed maupun Stories.

Instagram melarang iklan-iklan menyesatkan terkait virus corona, misalnya klaim bisa menyembuhkan COVID-19. Untuk sementara waktu, iklan dan konten promosi perlengkapan medis, termasuk masker, dilarang di Instagram.

Baca juga:Instagram kurangi sebaran hoaks virus corona

Baca juga:Instagram uji stiker komentar Stories

Baca juga:Apa itu "marketing influencer platform"?
Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Maria Rosari Dwi Putri

Pewarta :
Editor : Iskandar Zulkarnaen
COPYRIGHT © ANTARA 2020

Komentar