Kaltara pertama di Indonesia Timur, percepatan digital daerah

id Pembentukan,Tim,Digitalisasi

Kaltara pertama di Indonesia Timur, percepatan digital daerah

Pjs Gubernur Kaltara, Teguh Setyabudi saat menjadi narasumber Respons Kaltara edisi spesial jelang penghujung tugasnya sebagai Pjs Gubernur Kaltara, Kamis (3/12) (humasprovkaltara)

Tanjung Selor (ANTARA) - Penjabat Sementara (Pjs) Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara), Teguh Setyabudi mengucapkan selamat atas terbentuknya Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah Provinsi Kalimantan Utara.

Menurutnya, Provinsi Kaltara ini telah mampu menunjukkan ketersediaan Sistem Informasi Manajemen Daerah (SIMDA), SP2D online, Cash Management System (CMS), payroll aparatur sipil negara, dan pegawai BUMD secara non tunai, integrasi SIMDA dengan CMS.

Termasuk ketersediaan berbagai kanal pembayaran non tunai untuk penerimaan pemerintah daerah (Pemda) yang meliputi e-Channel (internet banking, mobile banking, SMS banking), dan Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS).

“Kaltara daerah ke-8 secara nasional yang telah membentuk Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah tingkat provinsi. Dan pertama di wilayah kawasan timur Indonesia,” ujarnya dalam pertemuan tahunan KPw BI Kaltara.

Menurutnya, hal itu merupakan capaian yang membanggakan. Ia berharap tim ini bisa melaksanakan peran dan fungsinya dengan baik.