Suasana peringatan HUT Korps Brimob Polri Ke-76 di Kaltara

id Polda

Suasana peringatan HUT Korps Brimob Polri Ke-76 di Kaltara

Kapolda hadiri Peringatan HUT Korps Brimob Polri Ke-76 di Mako Sat brimob Polda Kaltara

Tanjung Selor (ANTARA) - Peringatan HUT ke-76 Korps Brimob Polri digelar secara Virtual dan Sederhana di Makosat Brimob Polda Kaltara di Kota Tarakan, Minggu (14/11/2021).

Pelaksanaan Syukuran dan Upacara Virtual dalam HUT Brimob kali ini dihadiri oleh Kapolda Kaltara, Wakapolda Kaltara, Kepala BNN Provinsi Kaltara, Irwasda, Pejabat Utama Polda Kaltara dan Kapolres Jajaran.

Kegiatan yang dilaksanakan di Makosat Brimob Polda Kaltara kota Tarakan ini berlangsung dengan Khidmad meskipun tak semeriah seperti tahun-tahun sebelumnya. Kondisi pandemi mengharuskan pelaksanaan kegiatan mematuhi protokol kesehatan yang berlaku.

Sedikit menoleh kebelakang HUT kali ini merupakan peringatan ke 76 Korps berlambang teratai tersebut. Berdiri pada tanggal 14 November 1945, Korps Brimob Polri sebagai pelaksana utama Polri yang khusus menangani kejahatan berintensitas dan berkadar tinggi, memiliki sejarah panjang dalam pengabdiannya membela dan menjaga bangsa Indonesia. Sejarah lahirnya Brimob tidak terlepas dari organisasi bentukan Jepang yang mengalami beberapa kali perubahan nama.

Dalam kesempatan ini Kapolda Kaltara menyampaikan rasa bangganya pada Korps Brimob, Kapolda menyebutkan bahwa dirinya berasal dari lingkungan Brimob. “Seperti yang saya sampaikan kepada personel di depan tadi, bahwa saya ini Brimob, bukan hanya sekedar memakai baju Brimob, Saya alumni daspa Brimob,” ucap Kapolda.

Selain mengucapkan selamat ulang tahun Brimob yang ke 76, Kapolda menambahkan keberadaan Brimob Polda Kaltara semoga semakin jaya dan selalu memberikan yang terbaik kepada masyarakat“Brimob harus terus semangat, Korps Brimob harus lebih dekat dengan rakyat, semua yang kita pakai ini semua dari rakyat,” tambahnya.

Dansat Brimob Polda Kaltara Kombes Pol Muhajir, SIK.,M.H. menyampaikan harapan besarnya untuk Satbrimob Polda Kaltara agar bisa memberikan pengabdian terbaik bagi masyarakat Kaltara. “hingga saat ini masih belum banyak yang bisa kami lakukan karena keterbatasan baik dari segi personel dan peralatan, semoga kedepan akan ada penambahan terkait kekurangan tersebut. Namun kami akan terus berupaya memberikan yang terbaik untuk Masyarakat Kaltara,” jelasnya.
***

Baca juga: Kapolri Wujudkan Mimpi Teuku Tegar Atlet Peraih Emas PON Jadi Polisi
Baca juga: Lantik Kabaintelkam hingga Kapolda, Kapolri: Jangan padamkan api saat sudah besar
Baca juga: Kapolri: Event Nasional dan Internasional Berdampak ke Pertumbuhan Ekonomi Indonesia