Pertamina Pastikan Stok Elpiji di Tarakan Aman

id Pertamina

Pertamina Pastikan Stok Elpiji di Tarakan Aman

PT Pertamina Patra Niaga Regional Kalimantan distribusikan bahan bakar elpiji subsidi ke Tarakan, Kalimantan Utara (26/11). ANTARA/HO - PT Pertamina Patra Niaga Regional Kalimantan.

Tarakan (ANTARA) - PT Pertamina Patra Niaga Regional Kalimantan memastikan pasokan bahan bakar gas subsidi di wilayah Tarakan, Kalimantan Utara dalam keadaan yang cukup.

“Sampai dengan hari ini (Jumat, 26/11) penyaluran LPG 3 Kg ke agen LPG di Kota Tarakan dalam keadaan yang lancar, masih sesuai dengan kuota yang berlaku," kata Area Manager Communication, Relation and CSR Regional Kalimantan, Susanto August Satria dalam keterangan tertulis diterima di Tarakan, Jumat.

Satria mengatakan bahwa Pertamina melakukan inspeksi secara rutin sebagai bentuk pengamanan terhadap kondisi distribusi di lapangan.

Selain memastikan keamanan pasokan di lapangan, di ia menegaskan bahwa pangkalan resmi Pertamina menjual produk LPG PSO 3 Kg sesuai dengan Harga Eceran Tertinggi (HET).

“Pangkalan resmi wajib menjual LPG 3 Kg dengan harga sesuai HET, yakni 16.700 di Tarakan Darat dan 18.700 di Tarakan Pesisir," katanya.

Sementara itu, Sales Branch Manager Rayon V Kaltimtara (Kalimantan Timur dan Utara), Azri Ramadan Tambunan mengatakan bahwa sebagian besar wilayah Tarakan sudah dialiri dengan Jaringan Gas (Jargas).

“Karena banyak warga yang sudah menggunakan Jargas, seharusnya stok LPG 3 Kg menjadi lebih aman dan harga tidak melambung," kata Azri.

Untuk itu, pihaknya mengajak masyarakat membeli bahan bakar sesuai dengan peruntukannya, agar produk subsidi dapat diserap oleh masyarakat miskin.

“Bagi masyarakat mampu diharap dapat membeli produk elpiji berkualitas seperti Bright Gas 12 Kg dan 5,5 Kg, juga bagi warga yang telah terhubung dengan jargas agar tidak menjual kembali alokasi LPG subsidinya," katanya.

Pertamina memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kota Tarakan, Aparat Penegak Hukum dan dinas terkait atas perhatian dan upaya dalam menjaga pasokan distribusi masyarakat Kaltara tepat sasaran.

“Kami telah menjalin koordinasi dengan pemerintah setempat untuk mendapatkan data masyarakat dan UMKM yang membutuhkan pasokan LPG 3 Kg kata Azri.

Hal tersebut sebagai upaya dan akan menjadi acuan dalam pengaturan distribusi LPG PSO 3 Kg agar lebih tepat sasaran.
Baca juga: Pertamina Pastikan Pasokan Elpiji di Krayan Kembali Normal
Baca juga: Erick Thohir: seluruh toilet di semua SPBU Pertamina harus gratis
PT Pertamina Patra Niaga Regional Kalimantan distribusikan bahan bakar elpiji subsidi ke Tarakan, Kalimantan Utara (26/11). ANTARA/HO - PT Pertamina Patra Niaga Regional Kalimantan.