PKA Angkatan III Resmi Ditutup, 6 Orang Peroleh Predikat Sangat Memuaskan

id Pemprov

PKA Angkatan III Resmi Ditutup, 6 Orang Peroleh Predikat Sangat Memuaskan

Asisten bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setprov Kaltara, Datu Iqro Ramadhan, S.Sos., M.Si menghadiri penutupan PKA Angkatan III di Gedung BKSDM Bulungan, Selasa (26/9).  (dkisp)

Tanjung Selor (ANTARA) - Mewakili Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara), Asisten bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setprov Kaltara, Datu Iqro Ramadhan, S.Sos., M.Si menghadiri penutupan Pelatihan Kepemimpinan Administrator (PKA) Angkatan III dan dirangkaikan dengan Pembukaan PKA Angkatan VI, Selasa (26/9).

Melalui Datu Iqro, gubenur mengingatkan visi dan misi Kaltara di mana tentunya membutukan ASN yang berintegritas, berkompeten, dan berdaya saing. Karena itu diperlukan pelatihan kepemimpian ini untuk memberikan pembekalan bagi para pemimpin sesuai dengan jenjang levelnya sehingga memacu ASN berinovasi.

“PKA untuk angkatan III berakhir pada hari ini. Saya berharap semua peserta dapat mengambil poin penting guna meningkatkan kompetensi diri sehingga dapat meningkatkan kinerja pelayanan publik untuk mencapai kesejahteraan masyarakat sesuai tujuan pembangunan nasional,” pesan gubernur.

Disisi lain, gubernur juga berpesan kepada peserta PKA Angkatan VI selanjutnya, agar serius mengikuti pelatihan kepemimpinan ini.

“Harapannya, setelah lulus dari pelatihan ini nantinya, akan dapat lebih meningkatkan kinerjanya dengan melahirkan inovasi-inovasi di sektor pelayanan publik guna mendekatkan pelayanan kepada masyarakat,” tutupnya.

Datu Iqro juga menambahkan, perlunya ada kesadaran tentang perkembangan dinamika dunia saat ini. Di mana, dari segala penjuru, informasi dan peluang pekerjaan telah terbuka.

Untuk itu, ia menegaskan, sebagai ASN perlu di dorong untuk meningkatkan kualitas dirinya. Dengan mengikuti pelatihan seperti ini membantu para pemimpin dan pejabat di lingkungan pemerintahan secara khusus mengasah kemampuannya.

“Sumber Daya Manusia itu intinya adalah di pendidikan,” pungkasnya.

Diketahui sebanyak 38 peserta telah menyelesaikan pelatihannya dan disebutkan oleh Kepala BPSDM Muhammad Ishak sebanyak 2 orang predikat baik, 30 orang mendapat predikat memuaskan, dan 6 orang predikat sangat memuaskan. (dkisp)

Baca juga: Perubahan APBD 2023 Kaltara Difokuskan Pada Kegiatan Prioritas
Baca juga: Gubernur Kaltara Kawal Langsung Perkembangan Harga Beras di Daerah
Baca juga: Ajak Gotong Royong di Tengah Musibah Banjir Malinau
Baca juga: Puncak Borneo Nash Hash, Gubernur Ajak Peserta untuk Kembali Kunjungi Kaltara
Baca juga: Gubernur Kaltara Serahkan Bantuan Alat Mesin Pertanian Hadapi Ancaman El Nino