Polda Kaltara Menerima Kunjungan Tim Wasops Operasi Mantap Brata 2023-2024

id Polda

Polda Kaltara Menerima Kunjungan Tim Wasops Operasi Mantap Brata 2023-2024

Tim Wasops Polri melakukan kegiatan pengawasan di Polda Kalimantan Utara di Bulungan, Rabu (6/3). ANTARA/HO-Humas Polda Kaltara.

Tarakan (ANTARA) - Dalam rangka memastikan berlangsungnya Operasi Mantap Brata (OMB) Kayan 2023-2024 sesuai pedoman, Tim Wasops Polri melakukan kegiatan pengawasan di Polda Kalimantan Utara di Bulungan, Rabu (6/3).

Tim yang dipimpin oleh Kombes Pol Yakob Dedy Karyawan, Irbidjemen SDM II Itwil V Itwasum Polri, di dampingi oleh Kombes Pol Dr. Benny Ganda Sujana, Auditor Kepolisian Madya TK I Itwasum Polri dan AKBP Sri Wibowo, Auditor Kepolisian Madya TK III Itwasum Polri.

“Kami mengucapkan selamat datang kepada Ketua Tim Was Ops Mantap Brata 2023-2024 beserta anggota di Polda Kaltara," kata Kapolda Kaltara Irjen Pol Daniel Adityajaya di Mako Polda Kaltara.

Hal ini merupakan momentum yang sangat baik bagi Polda Kaltara untuk mengetahui sejauh mana kinerja yang telah dilaksanakan dan mengetahui apa saja yang perlu menjadi perhatian dalam rangka perbaikan.

Tujuan pengawasan adalah memastikan operasi berjalan sesuai koridor, meminimalisir temuan penyimpangan, dan mendukung pelaksanaan operasi Mantap Brata di Polda Kaltara.

Kombes Pol Yakob Dedy Karyawan selaku ketua tim Wasops Itwasum Polri, menjelaskan bahwa mereka datang untuk memastikan bahwa Operasi Mantap Brata Kayan 2024 berjalan sesuai aturan dan koridor hukum.

Tim melakukan peninjauan posko operasi, pemeriksaan administrasi, dan data pendukung operasi. Mereka memberikan apresiasi atas upaya Polda Kaltara dalam menjaga kamtibmas yang kondusif.

Yakob memberikan pesan kepada personel di lapangan untuk selalu berhati-hati, waspada dan melaksanakan tugas secara profesional dan proporsional.

Pengawasan ini bertujuan untuk memastikan keberhasilan operasi pengamanan Pemilu di wilayah Polda Kaltara.
Baca juga: Polda Kaltara - PDRM Perkuat Kerjasama Penanganan Kejahatan di Perbatasan Malaysia
Baca juga: Polda Kaltara Tes Kesamaptaan Jasmani Peserta Seleksi Sekolah Inspektur Polisi