Progres Pembangunan di Tana Tidung Sudah Berjalan 60 Persen

id Pemprov

Progres Pembangunan di Tana Tidung Sudah Berjalan 60 Persen

Gubernur Kalimantan Utara Zainal Arifin Paliwang saat Safari Ramadhan di Kabupaten Tana Tidung. ANTARA/HO-DKISP Kaltara.

Tarakan (ANTARA) - Gubernur Kalimantan Utara Zainal Arifin Paliwang mengatakan progres pembangunan di Kabupaten Tana Tidung begitu pesat khususnya pada pusat pemerintahan yang ini telah berjalan 60 persen.

“Saya begitu takjub dengan progress pembangunan infrastruktur di KTT yang cukup pesat,” kata Zainal di Tanjung Selor, Bulungan, Sabtu.

Hal tersebut disampaikan usai Gubernur berkunjung ke Tana Tidung untuk melaksanakan Safari Ramadhan pada Kamis (21/3).

Hadir dalam agenda tersebut, Bupati Tana Tidung Ibrahim Ali yang senantiasa mendampingi lawatan itu mulai dari buka puasa bersama hingga salat tarawih di Masjid At-Taqwa Tideng Pale.

“Saya sangat bersyukur dapat bersilaturahmi dengan masyarakat Tana Tidung di bulan Ramadhan ini. Semoga kita mendapatkan keberkahan dari datangnya bulan ini,” kata Zainal.

Ia pun mengapresiasi pembangunan yang telah berjalan di Tana Tidung selama ini.

Disela-sela kunjungan itu, Gubernur juga menyerahkan bantuan rumah ibadah di KTT. Ia berharap bantuan itu dapat digunakan sebaik-baiknya.

“Saya berharap bantuan ini dapat digunakan sesuai peruntukkannya,” katanya.

Dijelaskannya juga bulan Ramadhan adalah bulan penuh keberkahan. Sehingga kehadirannya harus dimanfaatkan sebaik-baiknya dengan memperbanyak amalan ibadah mulai dari salat tarawih, tadarus Al Qur'an, hingga bersedekah kepada sesama.

“Selain itu, Ramadhan juga menjadi momen yang tepat untuk melakukan introspeksi diri, memperbaiki kekurangan dan kesalahan yang kita miliki serta meningkatkan kualitas hidup kita,”katanya.

Gubernur juga mengajak masyarakat untuk senantiasa bersyukur atas terselenggaranya agenda nasional yakni pemilihan umum serentak.

“Terselenggaranya pemilu yang sukses, aman dan damai merupakan harapan sekaligus modal penting dalam melahirkan pemimpin dan wakil rakyat yang kredibel dan bisa membawa bangsa ini lebih maju ke depan. Tentulah bukan hal mudah sehingga dibutuhkan komitmen dan kolaborasi bersama,” katanya..

Zainal berharap momentum silaturahmi ini dapat membuat masyarakat Tana Tidung lebih dekat dengan jajaran Pemprov Kaltara.

Di mana pada Safari Ramadhan tersebut, Gubernur mengajak sejumlah kepala perangkat daerah sehingga masyarakat dapat menyampaikan secara langsung aspirasinya.

“Saya minta kepada jajaran perangkat daerah untuk mendengar, menampung dan mencatat secara langsung aspirasi masyarakat untuk segera kita tindaklanjuti,” katanya.
Baca juga: Tim Penggerak PKK Kembali Gelar Pasar Murah di Tarakan
Baca juga: Dishub Kaltara Melakukan Inspeksi Keselamatan Terhadap Speed Boat