Kapolda Kaltara Cek Kesiapan Hadapi Arus Mudik dan Balik 2024

id Polda

Kapolda Kaltara Cek Kesiapan Hadapi Arus Mudik dan Balik 2024

Kapolda Kalimantan Utara Irjen Pol Daniel Adityajaya melakukan kunjungan ke pos Operasi Ketupat Kayan 2024  yang ada di Kabupaten Bulungan, Senin (8/4). ANTARA/HO-Humas Polda Kaltara.

Tarakan (ANTARA) - Kapolda Kalimantan Utara Irjen Pol Daniel Adityajaya melakukan kunjungan ke pos Operasi Ketupat Kayan 2024 yang ada di Kabupaten Bulungan, Senin (8/4) untuk memastikan kesiapsiagaan jajaran Polresta Bulungan dalam menghadapi arus mudik dan balik 2024.

"Kondisi arus mudik Lebaran khususnya untuk moda angkutan transportasi sungai cukup lancar dan mengalami peningkatan jumlah penumpang dari tahun sebelumnya," kata Daniel.

Kapolda menjelaskan bahwa pada Operasi Ketupat Kayan 2024 menyiapkan tiga posko mudik yang ada di Bandara Internasional Juwata Tarakan, Pelabuhan Kayan I dan Kayan II di Tanjung Selor, Bulungan.

Adapun pos Operasi Ketupat Kayan " tersebut terdiri dari Pos Pengamanan, Pos Pelayanan dan Pos Terpadu.

Dalam kunjungan tersebut Kapolda Kaltara didampingi Danrem 092/Maharajalila Brigjen TNI Adek Chandra, Kepala Perwakilan Jasa Raharja Kaltara Syarif Muhammad Syafiq, Dandim 0903/ Bulungan Kolonel Inf Prasetyo Ari Wibowo, Kapolresta Bulungan Kombes Pol Agus Nugraha dan Pejabat Utama Polda Kaltara.

Kapolda Kaltara ingin memastikan kesiapan Polresta Bulungan menghadapi arus mudik dan balik 2024 dalam rangka perayaan Idul Fitri 1445 H di Provinsi Kaltara.

Pemantauan arus mudik dilakukan dengan mengunjungi tiga Pos yakni di area Bandara Tanjung Harapan.

Kemudian pemantauan dilanjutkan ke Pelabuhan Kayan I dan terakhir di Pelabuhan Kayan II Tanjung Selor serta meninjau langsung kondisi keberangkatan speedboad reguler di dermaga pelabuhan.

Dalam setiap kunjungan ke Posko yang ada, Kapolda Kaltara mengecek jumlah personel, sarana dan prasarana yang ada, cara bertindak yang akan dilakukan jika menghadapi suatu kejadian dan situasi arus mudik dan kondisi yang ada.

"Mengingatkan kepada kita untuk selalu siap siaga dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat," kata Daniel.

Himbauannya untuk selalu patroli, bersinergi dengan TNI, pemerintah dan instansi lainnya demi kelancaran aktivitas mudik dan segala keperluan lainnya dalam mendukung perayaan Idul Fitri 1445 H.
Baca juga: Personel Polda Kaltara Melaksanakan Pengawalan Mudik Gratis
Baca juga: Kapolda Kaltara bersama komunitas bela diri di Jumat Curhat