Personel Polda Kaltara Melaksanakan Pengawalan Mudik Gratis

id Pemkot

Personel Polda Kaltara Melaksanakan Pengawalan Mudik Gratis

Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara  menggelar program mudik gratis via Damri dengan pengawalan personel Polda Kaltara di Tanjung Selor, Bulungan, Minggu (7/4). ANTARA/HO-Humas Polda Kaltara.

Tarakan (ANTARA) - Satuan Tugas keamanan, keselamatan, ketertiban dan keselamatan berlalu lintas (Kamseltibcarlantas) Operasi Ketupat Kayan 2024 dan personel Direktorat Lalu Lintas Polda Kaltara melaksanakan pengawalan Mudik Gratis.

"Program mudik ini menggunakan sarana transportasi darat dengan tujuan Tanjung Selor - Tideng Pale - Malinau dan Malinau - Tideng Pale - Tanjung Selor," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Kombes Pol Budi Rachmat di Tanjung Selor, Bulungan, Minggu.

Hal tersebut sebagai tindak lanjut dari arahan Presiden RI Joko Widodo, agar pelaksanaan mudik pada tahun ini dapat berjalan aman dan lancar.

Selanjutnya Pemerintah Provinsi Kalimantan Utara menindaklanjutinya dengan menggelar program mudik gratis via Damri.

Program mudik bagi masyarakat Kaltara ini bersifat gratis dan dilayani pada saat mudik dan baliknya juga ( pulang - pergi ).

Bertempat di Lapangan Agathis, Plh Asisten Ekonomi dan Pembangunan Pemprov Kaltara Burhanuddin ) melaksanakan pelepasan mudik gratis Pemprov Kaltara yang dihadiri oleh Kapusdalopsda AKBP Anton Satriadi, Perwakilan Dinas Perhubungan Pemprov Kaltara, Kasat Lantas Polresta Bulungan, Perwakilan Pemda Bulungan dan masyarakat pemudik.

Adapun tujuan mudik Tanjung Selor - Malinau menggunakan dua bus Damri dengan jumlah 50 penumpang sedangkan tujuan Tanjung Selor - Kabupaten Tana Tidung menggunakan satu bus Damri dengan jumlah 12 penumpang.
Baca juga: Kapolda Kaltara bersama komunitas bela diri di Jumat Curhat
Baca juga: Arahan Polda Kaltara saat berbuka bersama di Tarakan