Ditlantas Polda Kaltara Gelar Donor Darah

id Polda

Ditlantas Polda Kaltara Gelar Donor Darah

Direktorat Lalu Lintas Polda Kalimantan Utara menggelar kegiatan bakti kesehatan. ANTARA/HO-Humas Polda Kaltara

Tarakan (ANTARA) - Direktorat Lalu Lintas Polda Kalimantan Utara menggelar kegiatan bakti kesehatan sebagai bagian dari rangkaian perayaan Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke 69 tahun 2024.

Bakti kesehatan tersebut dilaksanakan dalam bentuk aksi donor darah bertempat di selasar Gedung B Mapolda Kalimantan Utara di Bulungan, Jumat (6/9).

Puncak perayaan hari Polantas jatuh pada setiap tanggal 22 September. Donor darah diikuti oleh Karolog Polda Kaltara Kombes Pol. Dahana, Wadir Lantas Polda Kaltara AKBP. Reza Pahlevi dan personel Satuan Kerja Polda Kaltara.

Para pendonor sebelum melakukan donor darah terlebih dahulu dilakukan serangkaian pemeriksaan kesehatan oleh petugas medis dari Biddokkes Polda Kaltara dan PMI Bulungan.

Seperti kondisi fisik, usia, suhu tubuh, tekanan darah dan kadar hemoglobin (Hb) sesuai standar yang ditetapkan.

Hasil dari kegiatan ini diharapkan mampu memenuhi stok kantong darah di PMI Kabupaten Bulungan, sehingga dapat memberikan manfaat bagi mereka yang membutuhkan transfusi darah.

Kegiatan bakti kesehatan ini menunjukkan komitmen Polda Kalimantan Utara dalam memberikan kontribusi positif bagi masyarakat dan meningkatkan kesadaran akan pentingnya donor darah.

Disisi lain, Kegiatan Donor Darah ini merupakan bentuk kepedulian Polri khususnya Polda Kaltara terhadap masyarakat Provinsi Kaltara.
Baca juga: Kunjungan dan Pemberian Bantuan kepada Anak-Anak/Balita yang Terkena Stunting
Baca juga: Hari Lalu Lintas Bhayangkara Ke 69, Ditlantas Polda Kaltara Gelar Donor Darah