Gubernur bangga karena Kaltara bisa berprestasi di PON 2024

id pemprov

Gubernur bangga karena Kaltara bisa berprestasi di PON 2024

Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) Zainal Arifin Paliwang beserta rombongan tiba di Provinsi Aceh guna menghadiri pembukaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Tahun 2024 Aceh - Sumatera Utara (Sumut). (ANTARA/HO-DKISP Kaltara)

Tarakan (ANTARA) - Gubernur Kalimantan Utara menyatakan bangga atas prestasi atlet provinsi yang tergolong masih muda itu atau ke-34 karena karena bisa menyumbang dua medali di pesta Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh-Sumut 2024.

“Kita bersyukur dan bangga karena dibanding provinsi lain yang usianya lebih tua dari Kaltaranamun masih banyak belum memperoleh medali dan Kaltara sudah berhasil memperoleh 1 emas dan 1 perunggu dari barongsai,” kata Gubernur KaltaraZainalA Paliwangdi Medan, Selasa.

Gubernur beserta rombongan juga menyempatkan diri menghadiri pembukaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Tahun 2024 Aceh - Sumatera Utara (Sumut), akhir pekan lalu.


Dalam kunjungannya, orang nomor satu Kaltara tersebut langsung menyambangi Sekretariat KONI Provinsi Kaltara sekaligus berdiskusi terkait kesiapan segala aspek dalam keikutsertaan kontingen PON Kaltara dalam ajang empat tahunan ini.

Gubernur mengapresiasi kontingen PON Kaltara telah berhasil mengumpulkan medali diantaranya satu emas dan satu perunggu dari cabang barongsai yang dipertandingkan di Kota Medan.

Dia meyakini ini menjadi langkah awal yang positif dan pemacu semangat atlet-atlet cabor lainnya untuk memperoleh pundi-pundi medali untuk Kaltara.

Gubernur menegaskan Pemprov Kaltara berkomitmen untuk menyiapkan bonus untuk para atlet peraih medali.

“Kita akan mengupayakan untuk mendapat reward dari KONI atau dalam hal ini Pemprov Kaltara lebih dari apa yang sudah didapat di PON Papua,” kata Zainal.