Tarakan (ANTARA) - Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Tarakan mengatakan bahwa informasi untuk para siswa di Tarakan untuk belajar ke luar negeri seperti Amerika Serikat masih kurang.

"Saat ini jumlah siswa di Kaltara ke Amerika Serikat  untuk belajar masih kurang, terutama Tarakan," kata Kepala Disdik Kota Tarakan, Tajuddin Tuwo di Tarakan, Senin.

Hal tersebut disampaikannya usai melakukan pertemuan Pemkot Tarakan dengan Atase Kebudayaan Kedutaan Besar Amerika Serikat di Pemkot Tarakan.

Guna meningkatkan minat para siswa, agar dapat menuntut ilmu di Amerika Serikat, rencananya akan ada sosialisasi ke sekolah - sekolah menjelang Ujian Akhir Nasional (UAN).

Saat pertemuan dengan Atase Kebudayaan tersebut juga menyampaikan ada 4.000 universitas di Amerika ada yang dapat diterima melalui jalur beasiswa.

"Mereka (Atase Kebudayaan) menyoroti kurangnya siswa di Kaltara yang sekolah di Amerika, walaupun ada tapi sedikit," kata Tajuddin.

Sedangkan untuk Tarakan yang diperlukan untuk Sumber Daya Manusia (SDM) yang bersekolah di luar negeri disesuaikan dengan visi untuk menjadi Smart City.
Baca juga: Beasiswa Kaltara Cerdas Cair Bulan Ini
Baca juga: Pendaftaran Beasiswa "Kaltara Cerdas" Dibuka


 

Pewarta : Redaksi
Editor : Susylo Asmalyah
Copyright © ANTARA 2024