Investor Dari Malaysia Melirik Potensi di Kaltara

id Pemprov

Investor Dari Malaysia Melirik Potensi di Kaltara

Gubernur Kaltara Zainal Arifin Paliwang saat memipin rapat yang diikuti oleh perwakilan WCT Berhad Malaysia Tony Chan Tuck Leong, Sekretaris Daerah Suriansyah dan beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait Pemprov Kaltara di Tanjung Selor, Bulungan, Selasa (23/4). ANTARA/HO-DKISP Kaltara.

Tarakan (ANTARA) - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Utara (Kaltara) kembali mendapat kunjungan dari investor Malaysia untuk berinvestasi pada sektor infrastruktur di Kaltara pada hari Selasa (23/4).

"Masih banyak potensi pembangunan di Kaltara mengingat mulai meningkatnya jumlah penduduk yang keluar-masuk ke provinsi ini," kata Gubernur Kaltara Zainal Arifin Paliwang saat memipin rapat yang diikuti oleh perwakilan WCT Berhad Malaysia Tony Chan Tuck Leong, Sekretaris Daerah Suriansyah dan beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait Pemprov Kaltara.

Zainal mengatakan salah satunya yaitu pembangunan bandara di Desa Binai yang telah dikaji oleh Dinas Perhubungan sebagai salah satu pintu masuk Kaltara.

Selain bandara, Gubernur menyampaikan potensi dibangunnya bangunan terpadu seperti hotel, mal dan perkantoran di sekitar Pelabuhan Tengkayu I Kota Tarakan.

“Setiap hari ribuan orang keluar-masuk melalui Pelabuhan ini, maka ini menjadi potensi apabila kita membangun hotel dan mall disana,” kata Gubernur.

Tony Chan sebagai perwakilan dari WCT Berhad menunjukkan antusias berinvestasi di Kaltara karena potensi pembangunan yang tidak hanya di darat melainkan juga di laut dan udara.

Gubernur berharap pertemuan ini menjadi permulaan pembangunan yang akan berdampak positif untuk masyarakat Kaltara.
Baca juga: Andi Nasuha: Pemprov awasi arus balik Lebaran di pelabuhan
Baca juga: Gubernur Kaltara janji segera aspal, jalan rusak di Binalatung