Tarakan (ANTARA) - Polres Nunukan dalam rangka meningkatkan minat baca dan pengetahuan anak sejak dini melakukan pembagian ratusan buku bacaan kepada anak-anak di Rumah Belajar. QQ

"Rumah belajar yang beralamat di Jalan Kampung Timur, RT. 31 Kelurahan Nunukan Barat ini, merupakan bentukan sebelumnya dari TNI-Polri bersama dengan komunitas Wahana Pendidikan Perbatasan," kata AKBP Taufik Nurmandia di Nunukan, Kalimantan Utara, Sabtu.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka menjalankan program Kapolri yang bertajuk "Polri Peduli Budaya Literasi, Distribusi Buku Sampai ke Pelosok Negeri" yang dilaksanakan mulai dari tingkat Mabes Polri hingga Polsek.

Polres Tarakan kembali membagikan berbagai macam buku bacaan kepada anak-anak di rumah belajar dengan total 500 buah buku.  "Hal serupa juga dilaksanakan oleh Polsek jajaran Polres Nunukan," kata Taufik.

Dengan membagikan buku bacaan ini, sebagai upaya Polri memberikan tambahan ilmu dan wawasan, juga mendorong kecerdasan anak sejak dini.

“Semoga dengan adanya bantuan buku bacaan dengan ragam tema ini bisa meningkatkan minat baca. Yang tak kalah penting bisa menambah ilmu. Dan semoga anak-anak kita semakin cerdas sebagai generasi penerus bangsa,” kata Kapolres. 
Baca juga: Seorang Wanita di Tarakan Ditemukan Tewas Dengan Leher Terlilit Kabel
Baca juga: 491 Pasangan Tanding Domino di Ajang Kapolres Tarakan Open 2023
 

Pewarta : Redaksi
Editor : Susylo Asmalyah
Copyright © ANTARA 2024