Dana hibah pilkada Nunukan Rp28 miliar

id kpu nunukan, dana hibah pilkada, pemkab nunukan

Dana hibah pilkada Nunukan Rp28 miliar

Landmark nunukan (ANTARA/iskandar)

Nunukan (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum Daerah(KPUD) Nunukan Kalimantan Utara mendapatkan dana hibah dari Pemkab NunukanRp28 miliar untuk membiayai tahapan pelaksanaan pilkada Bupati-Wakil Bupati 2020.

Ketua KPU NunukanRahman di Nunukan, Jumat bahwa dana hibah ini kurang dari pengajuan sebesar Rp44 miliar.

Namun dia menyadari kemampuan keuangan daerah saat ini yang defisit sehingga anggaran sebesar itu harus dimanfaatkan sebaik-baiknya.

Ia katakan, menurunnya dana hibah dari pemda Nunukan tersebut tidak menghambat pelaksanaan seluruh tahapan pilkada Bupati dan Wakil Bupati yang mulai berjalan saat ini.

Rahman mengharapkan, dana sharing dari KPU Provinsi Kaltara dapat menutupi kekurangan anggaran yang diterima dari Pemkab Nunukan.

Perlu diketahui, selain pilkada Bupati dan Wakil Bupati juga dihelat bersamaan dengan pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltara.

Oleh karena itu, dia optimis mendapatkan dana sharing dari KPU Kaltara untuk menutupi kekurangan anggaran yang dimilikinya.

Pengurangan dana hibah dari Pemkab Nunukan akibat sejumlah pos-pos yang dirasionalisasi seperti perjalanan dinas dan sosialisasi pilkada.

Hanya saja, dana hibah tersebut tetap mencakup seluruj tahapan pilkada termasuk anggaran operasional penyelenggara tingkat kecamatan dan desa/kelurahan.

Rahman berkeyakinan juga, akan menggunakan anggaran yang ada sesuai peruntukannya dengan harapan pelaksanaan tahapan pilkada berjalan lancar dan sukses.
Pewarta :
Editor : Iskandar Zulkarnaen
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar