Suahasil Nazara, dipercaya Wakil Menteri Keuangan

id Wakil indonesia maju

Suahasil Nazara, dipercaya Wakil Menteri Keuangan

Kepala Badan Kebijakan Fiskal (BKF) Kemenkeu Suahasil Nazara di Gedung DPR, Jakarta, Senin (23/9/2019) (ANTARA/Indra Arief Pribadi/am.)

Jakarta (ANTARA) - Kepala Badan Kebijakan Fiskal (BKF) Kemenkeu Suahasil Nazara di Gedung DPR, Jakarta, Senin (23/9/2019). ANTARA/Indra Arief Pribadi/am.


Jakarta (ANTARA) - Presiden Joko Widodo meminta Kepala Badan Kebijakan Fiskal Kementerian Keuangan Suahasil Nazara untuk menempati posisi Wakil Menteri Keuangan (Wamenkeu).

"Saya mendapatkan arahan dari Bapak Presiden untuk membantu memperbaiki berbagai macam dukungan policy," kata Suahasil usai bertemu Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan Jakarta, Jumat.

Ia menyebutkan dukungan kebijakan itu dalam rangka upaya mempercepat investasi, peningkatan serapan tenaga kerja, dan pertumbuhan ekonomi.

Suahasil menyebutkan Presiden Jokowi memintanya untuk membantu memperbaiki berbagai macam dukungan kebijakan dengan posisi sebagai Wamenkeu. "Sebagai Wakil Menteri Keuangan," kata Suahasil.

Baca juga:Sebanyak 12 calon Wamen merapat ke Istana

Sebelumnya Presiden Jokowi menyebutkan sudah menyiapkan para wakil menteri dan segera melantik mereka untuk membantu pelaksanaan tugas menteri.

"Kita harapkan sore hari ini sudah final semuanya, dan segera dilantik, secepatnya akan kita lantik," kata kata Jokowi dalam acara diskusi bersama wartawan kepresidenan di Istana Merdeka Jakarta, Kamis sore.

Ia menyebutkan penyiapan wamen sebetulnya sudah selesai. Mereka ada yang berasal dari partai politik, ada juga yang dari profesional.

Presiden berharap para wamen betul-betul dapat membantu tugas menteri.

Pelantikan para wakil menteri dijadwalkan berlangsung pada Jumat ini sekitar pukul 14.00 WIB.
Baca juga:Kemenkeu yakin ekonomi RI bertahan meski IMF revisi pertumbuhan global Pewarta: Agus Salim
Editor: Nusarina Yuliastuti

Tugas Angela Tanoesoedibjo, wakil menteri termuda


00:00
00:00




COPYRIGHT © ANTARA 2019
Pewarta :
Editor : Iskandar Zulkarnaen
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar