Intip bocoran Samsung Galaxy A11 dan Galaxy A21

id Galaxy A11 A21,Samsung Galaxy A11 ,Samsung Galaxy A21

Intip bocoran Samsung Galaxy A11 dan Galaxy A21

Samsung Galaxy A11 dan Galaxy A21 (Ant)

Jakarta (ANTARA) - Samsung telah meluncurkan dua ponsel seri Galaxy A terbaru tahun ini, yaitu A51 dan A71, namun tampaknya bukan hanya itu perangkat kelas menengah yang akan diluncurkan perusahaan Korea Selatan pada paruh pertama tahun ini.

Dikutip dari Phone Arena, Minggu, ponsel seri Galaxy A lainnya diperkirakan akan diperkenalkan dalam beberapa minggu mendatang, yakni Galaxy A11 dan Galaxy A21.

Galaxy A11 dilaporkan telah disertifikasi oleh Komisi Komunikasi Federal (FCC) AS dengan nomor model SM-A115F, yang kemungkinan diperkirakan akan menjadi salah satu ponsel seri Galaxy A termurah yang diluncurkan tahun ini.

Baca juga:Foto dan harga Samsung Galaxy S20 bocor jelang rilis

Baca juga:Samsung terlalu cepat hadirkan pembaruan seri Galaxy A?


Namun, Galaxy A11 akan menjadi peningkatan besar atas model A10, yang dianggap sebagai ponsel seri Galaxy A yang kurang berfitur.

Ponsel tersebut akan dilengkapi dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 625/626, yang seharusnya lebih kuat dan lebih efisien daripada chipset Exynos 7884 yang ada di dalam A10.

Nilai jual utama lainnya adalah baterai besar 4.000 mAh, yang sebenarnya bukan peningkatan dari A10, tetapi masih merupakan fitur hebat untuk dimiliki.

Selanjutnya, pengaturantriple cameramenjadi peningkatan penting atas kamera utama tunggal yang ada di A10.

Hal menarik lainnya dari Galaxy A11 termasuk sensor sidik jari yang dipasang di belakang, RAM 2GB, penyimpanan yang dapat di-upgrade32GB dan Android 10. Ponsel tersebut akan tersedia dalam empat warna yaitu hitam, biru, merah, dan putih.

Sementara itu, sekuel dari Galaxy A20, yakni Galaxy A21, kabarnya tengah dalam pengerjaan, namun belum muncul di daftar FCC.

Dikenal dengan nama kode Samsung SM-A217F, Galaxy A21 dikabarkan akan dibekali penyimpanan 32GB atau 64GB. Ponsel tersebut juga kabarnya akan memiliki kamera makro 2MP, sedangkan Galaxy A20 hanya memiliki kamera utama 13MP dan kamera sudut lebar 5MP.

Seperti halnya Galaxy A11, Galaxy A21 juga akan tersedia dalam empat warna berbeda yaitu biru, hitam, putih, dan merah.

Baca juga:Bocoran harga Samsung Galaxy S20 dan Galaxy Z Flip

Baca juga:Samsung akan perbesar produksi ponsel di India

Baca juga:Galaxy A51 habis dalam 3 hari prapemesanan

Penerjemah: Arindra Meodia
Editor: Alviansyah Pasaribu