Harga Rp1 jutaan, ini spek Samsung Galaxy A01 Core

id Galaxy A01 Core ,Samsung

Harga Rp1 jutaan, ini spek Samsung Galaxy A01 Core

Samsung Galaxy A01 Core dijual Rp1 jutaan

Jakarta (ANTARA) - Samsung Electronics Indonesia meluncurkan varian terbaru seri Galaxy A yaitu Galaxy A01 Core, dengan harga satu jutaan rupiah.

Product Marketing Manager, Samsung Electronics Indonesia, Irfan Rinaldi, mengatakan Galaxy A01 Core menargetkan Generasi Z untuk memenuhi kebutuhan konektivitas danentertainment.

"Untuk itu kami hadirkan Galaxy A01 Core ini, sehingga semakin banyak pilihan produk Samsung yang bisa mengakomodir masing masing kebutuhan komunikasi konsumen," ujar Irfan dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Sabtu.

"Mulai dari baterai berkapasitas besarnya untuk terkoneksi seharian, menonton video streaming lewat layar 5,3 inci HD+, hingga merekam aksi kreatif di platform populer seperti TikTok dan Instagram. Galaxy A01 Core ini sejutaan buat sejuta gaya," dia melanjutkan.

Baca juga:Samsung bakal meluncurkan ponsel baru awal Agustus

Baca juga:Kemarin, rumah ramah lingkungan hingga Samsung x BTS


Samsung Galaxy A01 Core ditenagai prosesor Mediatek MT6739 dengan RAM 1GB dan ROM 16GB. Ponsel ini juga dibekali layar 5,3 inci IPS beresolusi HD+ serta kamera belakang 8MP dan kamera depan 5MP.

Selain itu meneruskan tradisi Samsung Galaxy A series, Galaxy A01 Core hadir dalam tiga pilihan warna yaitu hitam, biru dan merah, serta desainrhytmicaldengan ketebalan 8.6 mm yang di dalamnya terdapat baterai 3.000 mAh.

Hadir dengan sistem operasi Android Go, Galaxy A01 Core memberikan efisiensi dalam penggunaan kuota internet agar lebih hemat. Misalnya Youtube Go yang merupakan versi ringan dari Youtube.

Youtube Go memiliki fitur unduhan video sehingga jika pengguna ingin menonton kembali video tersebut maka pengguna tidak perlu mengeluarkan kuota kembali untuk streaming sehingga akan lebih hemat.

Selain itu ada pula Google Maps Go, Gmail Go hingga Google Go.

Samsung Galaxy A01 Core dibanderol dengan harga Rp999.000 dalamflash saledi Shopee pada 21-23 Juli 2020. Setelah periode tersebut, Galaxy A01 Core ditawarkan dengan harga Rp1.099.000.

Baca juga:Samsung targetkan komersialisasi layanan 6G pada 2030

Baca juga:Belum selesai digarap, Samsung tunda ponsel lipat Galaxy Fold 2

Baca juga:Samsung dikabarkan tak akan bundel charger lagi
Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Alviansyah Pasaribu