JK mengapresiasi kemajuan pembangunan Kaltara

id Jk

JK mengapresiasi kemajuan pembangunan Kaltara

JK dan Dr Irianto Lambrie

Tanjung Selor (ANTARA) - Muhammad Jusuf Kalla, Wakil Presiden RI ke-10 dan ke-12 mengapresiasi kemajuan pembangunan Kalimantan Utara yang dipimpin Gubernur Dr H Irianto Lambrie.

Hal itu disampaikan JK di gedung gabungan dinas Pemprov, usai mengukuhkan pengurus Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kaltara, Selasa (10/3/2020).

Ia menyebutkan Kaltara dari sisi pemerintahan memang baru tetapi dari sisi wilayah, sejak lama terus berkembang seperti sekarang.

Termasuk, Kota Tarakan sebagai pintu gerbang Kaltara karena adanya Bandara Internasional Juata dan Pelabuhan Laut yang refrensitatif dinilainya kini mengalami kemajuan pesat.

Ia juga menanggapi peran strategis Kaltara sebagai daerah penyangga, sejak Kalimantan Timur ditetapkan sebagai Ibu Kota Negara (IKN) baru.

Hal itu menambah peran penting Kaltara bukan hanya wilayah perbatasan dengan Malaysia juga penyangga IKN baru.

Dampaknya, akan memudahkan urusan-urusan yang dibutuhkan Kaltara dari pemerintah pusat.

JK berharap masyarakat bisa menjaga persatuan dan kesatuan termasuk terus membina hubungan baik dengan Malaysia sebagai modal dalam menggerakkan pembangunan.

Hubungan perdagangan tradisional sesama rumpun melayu yang sudah lama terjalin, katanya, harus ditingkatkan melalui hubungan ekonomi lebih menguntungkan dua belah pihak.

Dalam kesempatan itu, ia mengimbau agar masyarakat Kaltara mewaspadai penyebaran virus Corona baru penyebab COVID-19 yang terus meluas.

Ia berharap warga mendukung setiap anjuran atau imbauan pemerintah terkait upaya mengatasi corona.

Baca juga: Jusuf Kalla diterima Gubernur Irianto

Baca juga: Jk bersedia buka KBM Pramuka Nasional Nunukan