PMI Kota Tarakan lakukan penyemprotan di tempat ibadah

id corona

PMI Kota Tarakan lakukan penyemprotan di tempat ibadah

Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tarakan melakukan penyemprotan Markas dan UTD PMI Kota Tarakan, Sabtu (21/3) guna mengantisipasi penyebaran virus Corona (COVID-19). Antara/Susylo Asmalyah

Tarakan (ANTARA) - Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tarakan melakukan penyemprotan di beberapa tempat ibadah guna mengantisipasi penyebaran virus Corona (COVID-19).

"Penyemprotan ini sebagai bentuk kesiagaan aksi respon terhadap COVID-19," kata Ketua PMI Kota Tarakan, Muhammad Yunus di Tarakan, Sabtu.

Adapun lokasi penyemprotan disinfektan di Markas dan UTD PMI Kota Tarakan, Mesjid Darusaadah, Gereja Anglikan Indonesia dan KCP Bank Kaltimtara depan RSUD Tarakan.

Aksi yang dilakukan PMI Kota Tarakan dengan mengerakan diantaranya seluruh relawan baik itu pengurus di tingkat kota kecamatan, relawan dan Palang Merah Remaja.

"Selanjutnya menginventarisir Mesjid mana saja yang akan disemprot sesuai kapasitasnya PMI. Kemudian adalah Gereja dan tempat ibadah lain," kata Yunus.

Dia menargetkan minggu ini ada 12 tempat ibadah yang akan dilakukan penyemprotan dua tim untuk Mesjid dan 1 tim untuk tempat ibadah lain.

"Target satu minggu ini semua bisa dilakukan untuk penyemprotan. Kalau nanti ada instansi pemerintah atau lembaga masyarakat, PMI menyiapkan tenaga dan alat, tentunya dengan alat yang terbatas," katanya.

Saat ini PMI Kota Tarakan memiliki 3 unit alat penyemprotan dan lima Alat Pelindung Diri (APD).
Baca juga: BUMN didorong terbitkan obligasi tarik devisa
Baca juga: Anies: Jakarta status Tanggap Darurat COVID-19