Cegah COVID-19, bilik disinfektan di Pelabuhan Kaltara

id Corona

Cegah COVID-19, bilik disinfektan di Pelabuhan Kaltara

Bilik disinfektan

Tarakan (ANTARA) - Dinas Perhubungan Kaltara bersama instansi terkait memasang bilik disinfektan di Pelabuhan Tengkayu Tarakan guna mencegah wabah COVID-19.

"Bagi setiap penumpang dari atau ke Tarakan untuk seluruh wilayah Kaltara, misalnya dari-ke Pulau Bunyu, Nunukan, Tanjung Selor dan Sebatik, wajib masuk ke bilik disinfektan ini," kata Kepala bidang Perhubungan Laut dan ASDP (Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan) Dinas Perhubungan Kaltara Datu Iman Suramanggala di Tarakan, Kamis.
Kepala bidang Perhubungan Laut dan ASDP (Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan) Dinas Perhubungan Kaltara Datu Iman Suramanggala

Bagi warga yang akan berangkat dari Tarakan (Pelabuhan tengkayu) dengan seluruh tujuan di Kaltara diwajibkan masuk ke bilik sterilisasi sebelum naik bis dan menuju dermaga keberangkatan.

Dishub berinisiasi membuat bilik tu sebagai salah satu upaya menekan penyebaran COVID-19 di Kaltara mengingat pelabuhan Tengkayu yg menjadi simpul transportasi laut di kaltara

Sedangkan bagi daerah yang belum memiliki bilik, maka sejumlah petugas sudah siaga di pelabuhan dengan alat semprotan disinfektan.

"Harapan kami, agar warga mematuhi imbauan Gubernur Kaltara untuk disiplin menjalankan 'physical distancing', kalau tidak perlu sekali jangan keluar rumah," katanya.